Besok akan dilaksanakan penerbangan perdana.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Manado-Davao, Filipina.

"Besok akan dilaksanakan penerbangan perdana," kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada pembukaan "Sulut Expo" di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pembukaan penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Davao menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia.

Gubernur optimistis kerja sama ini semakin memperkuat cita-cita menjadikan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Pasifik di Indonesia.

Dia berharap, apa yang sudah dikerjakan ini didukung penuh seluruh masyarakat Sulut, pemangku kepentingan terkait serta investor.

Baca juga: Bandara Sam Ratulangi siap layani penerbangan Manado-Davao

Gubernur menambahkan, pelaksanaan "Sulut Expo" yang memperkenalkan semua potensi di 15 kabupaten dan kota dapat dimanfaatkan oleh investor untuk menanamkan modalnya.

Tak hanya itu, dia berharap pameran potensi daerah ini mampu menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

Hingga  September 2019 jumlah kunjungan wisatawan telah mencapai sebanyak 135.000 orang.

"Harapannya pada akhir tahun ini jumlah kunjungan wisatawan mencapai 200.000 orang. Promosi akan terus kami lakukan untuk memperkenalkan semua potensi yang dimiliki Sulut," sebutnya.
Baca juga: Garuda tambah penerbangan rute Jakarta-Pangkalpinang selama 10 hari

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019