SEA Games kita kirim 'anak-anak kecil' saja
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) secara resmi merilis daftar atlet yang akan berangkat ke SEA Games 2019 di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Berdasarkan keterangan resmi PB PASI yang diterima di Jakarta, Kamis, sebanyak 35 atlet akan diikutsertakan untuk turun di 34 nomor lomba, dengan rincian 16 kategori putra, 17 putri, dan satu campuran.

Baca juga: PB PASI: visi atlet jangan kejar tembus SEA Games tapi Olimpiade

Tidak hanya atlet senior nasional yang akan dikerahkan pada SEA Games nanti, tetapi juga ada beberapa atlet junior dan regional.

Dari 35 atlet, beberapa nama yang akan tampil di SEA Games antara lain Eko Rimbawan yang akan turun di nomor 200m, 4x100m estafet putra dan campuran, Sapwaturrahman dan Maria Londa di nomor lompat jauh dan lompat jangkit, Bisma Diwa Abina dan Adith Rico Pradana di nomor 100m, serta Emilia Nova di nomor 100m gawang.

Sebelumnya, PB PASI menyatakan pihaknya tidak memasang target sama sekali di ajang SEA Games 2019 nanti.
 
Ketua Umum PB PASI Bob Hasan (kanan) memberikan semangat kepada sejumlah atlet atletik Indonesia saat meninjau sejumlah pertandingan cabang olahraga atletik ASEAN Schools Games ke-11 Tahun 2019 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/7/2019). ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)


Ketua PB PASI Bob Hasan menuturkan yang utama adalah memberi kesempatan bertanding kepada para atlet junior, sehingga kelak mereka dapat menggantikan para seniornya.

“SEA Games kita kirim 'anak-anak kecil' saja. Jadi tidak usah mengandalkan Lalu Muhammad Zohri, tidak usah mengandalkan Emil (Nova),"ujar Bob.

Baca juga: Eni masih berharap Zohri tampil di SEA Games Filipina

Sementara sprinter andalan Indonesia Lalu Muhammad Zohri tidak akan ikut serta pada pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut karena harus mengikuti Kejuaraan Dunia IAAF 2019 di Doha, 27 September- 6 Oktober.

Berikut nama-nama atlet atletik yang tampil di SEA Games 2019.

Atlet Putra
Eko Rimbawan
Mochammad Bisma Abina
Joko Kuncoro Ad
Adith Rico Pradana
Adith Rici Pradana
Agus Prayogo
Robi Syiantun
Welman David Pasaribu
Rio Maholtra
Halomoan Edwin Binsar
Atjong Tio Purwanto
Hendro
Bayu Prasetyo
Frederick Saputra
Sapwaturrahman
Rafka Putra
Abd Hafiz
Fauma Defril Jumra

Atlet putri
Alvin Tehupeiory
Tyas Murtiningsih
Jeany Nuraini A. Agreta
Ema Nuryanti
Dewi Ayu Agung Kurniayanti
Sri Maya Sari
Eka Cahaya Ningrum
Marselina Tamu Apu
Agustina Mardika Manik
Pretty Sihite
Triyaningsih
Odekta Elvina Naibaho
Emilia Nova
Maria Natalia Londa
Diva Renatta Jayadi
Eki Febri Ekawati
Atina Nurkamila Intan Bandar

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019