Festival Film Busan siap hibur penggemar sinema

Festival Film Busan siap hibur penggemar sinema

Cuplikan adegan dalam film "The Truth". Film garapan sutradara Kore-eda Hirokazu itu akan tayang di Festival Film Internasional Busan (BIFF) 2019 (IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-24 siap menghibur penggemar sinema lokal dan luar negeri selama 10 hari di tengah musim gugur.

Festival tahun ini akan berlangsung 3-12 Oktober di lima bioskop, termasuk Busan Cinema Center, Busan, 450 kilometer tenggara Seoul, yang menampilkan 303 film dari 85 negara.

Sebanyak 120 film, termasuk 97 film feature, akan tayang perdana di BIFF. Dan, karya-karya terbaru dari para pembuat film ternama yang memenangi penghargaan akan menjadi sorotan di BIFF.

Kore-eda Hirokazu dari Jepang, yang meraih penghargaan tertinggi di Cannes Palme d'Or pada 2018 "Shoplifter", akan berpartisipasi dalam Gala Presentation dengan film keluarga terbarunya "The Truth".

"The Truth" dipilih untuk membuka Festival Film Internasional Venesia tahun ini, yang bercerita tentang hubungan bermasalah antara Fabienne, bintang besar perfilman Prancis, dengan putrinya Lumir, seorang penulis skenario.

Dibintangi oleh Catherine Deneuve dan Juliette Binoche, film itu merupakan film berbahasa non-Jepang pertama yang dibuat di luar negeri, demikian seperti dilansir Yonhap, Rabu (25/9).


Baca juga: Film "The Science of Fictions" karya Yosep Anggi Noen tayang di Busan

Baca juga: "Tak Ada yang Gila di Kota Ini" berkompetisi dalam festival film Busan

Baca juga: Enam film Indonesia ikut Festival Internasional Busan

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar