Leo Messi memiliki masalah di adduktor paha kiri
Jakarta (ANTARA) - Barcelona telah mengeluarkan pernyataan terbaru tentang kondisi Lionel Messi yang mengalami cedera saat pertandingan La Liga melawan Villarreal pada Rabu.

Messi ditarik keluar pada babak kedua karena cedera pangkal paha, membuat penampilan starter perdananya musim ini dan penampilan ke-400 La Liga-nya berakhir lebih cepat.

Pemain terbaik 2019 itu absen di empat pertandingan pertama Barcelona musim ini karena masalah di betisnya, meski tampil sebagai pemain pengganti ketika Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Messi turun sebagai pemain cadangan saat Barcelona kalah 0-2 di La Liga melawan Granada sebelum menderita cedera pada Rabu.

Alhasil Messi diragukan untuk tampil pada akhir pekan ini melawan Getafe dan laga Liga Champions dengan Inter pada pertengahan pekan depan.

"Leo Messi memiliki masalah di adduktor paha kiri. Cedera ringan dan perkembangannya akan menentukan apakah ia bisa langsung dimainkan," ujar pernyataan dari Barcelona yang dilansir Goal pada Kamis (26/9).

Messi baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2019 versi FIFA dengan mengalahkan kandidat lainnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

La Pulga meraih penghargaan untuk pertama kalinya dalam tahun keempat dari penghargaan itu, dengan Ronaldo menang dua kali sebelum Luka Modric menyabetnya musim lalu.

Messi mencetak 51 gol dalam 50 penampilan pada musim lalu bersama Barcelona, menjadi musim ke-10 berturut-turutnya dengan setidaknya mencetak 40 kali.(sumber Goal)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019