Jakarta (ANTARA) - Fans Manchester United sontak bereaksi sarkastis atas tawaran resep sukses yang diberikan dan disodorkan mantan manajer Arsenal Arsene Wenger.

Keinginan Wenger itu tentu saja menggetarkan sendi sepak bola Inggris mengingat Arsenal merupakan musuh bebuyutan dari Manchester United.

Mantan bos Arsenal itu melontarkan komentar yang menuai reaksi dari fans Manchester United.

Baca juga: Arsene Wenger tawarkan resep sukses bagi Manchester United

Fans Manchester United memandang bahwa Arsene Wenger bukan sosok yang tepat menjadi manajer bagi skuad yang kini dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer itu.

Kubu Old Trafford sontak bereaksi, dan serta merta memunculkan rivalitas antara kedua klub papan atas Liga Inggris itu.

Wenger menyarankan kepada kubu Manchester United agar segera mengambil tindakan konkret bila memang ingin meraih gelar di musim ini, salah satunya merekrut empat pemain anyar.

Baca juga: MU dan Wolverhampton lolos berkat adu penalti, West Ham tersingkir

Menurut Wenger, kiprah empat pemain anyar itu diharapkan dapat mengubah dan meningkatkan performa Manchester United, sebagaimana dikutip dari laman the mirror.

"(Melatih) Manchester United merupakan pekerjaan yang banyak diimpikan dan dinanti oleh setiap manajer. Setidaknya, ini berlaku bagi setiap manajer yang memiliki keberanian dan kepercayaan diri," kata Wenger.

Ketika bereaksi terhadap tawaran resep Wenger itu, seorang fans Manchester menyatakan, "Jika saja Arsene Wenger menjadi manajer Manchester United berikutnya, saya tidak tidak akan pernah mendukung mereka lagi... Tidak akan pernah!"

Baca juga: Hasil undian Piala Liga: Liverpool bertemu Arsenal, MU hadapi Chelsea

Fans lain berkomentar, "Saya tidak membenci Wenger, hanya saja yang kami butuhkan perbaikan di jangka panjang. Kami tetap ingin bersama dengan Ole Gunnar Solskjaer dan melihat hasilnya di kemudian hari. (Kalau saja manajemen mendukung), maka bolehlah kalau Mauricio Pochettino melatih (Manchester United) di musim panas."

Fans Manchester berkomentar dengan nada sarkastis, "Wenger adalah dinosaurus. (Dia) tidak lagi relevan, ketinggalan jaman dan tidak lagi dibutuhkan. Jangan lagi Manchester United membuat kekeliruan lagi."

Baca juga: Wenger mengaku frustrasi dengan tuntutan manajemen Arsenal

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019