Polda Papua-Doctor Share gelar pengobatan medis kepada warga

Polda Papua-Doctor Share gelar pengobatan medis kepada warga

Salah seorang warga sedang memeriksakan kesehatan dalam kegiatan pengobatan yang digelar oleh Polda Papua dan Doctor Share di Dermaga Dit Polair Polda Papua di Kota Jayapura, Kamis (26/9). (ANTARA News Papua/HO-Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) bersama Doctor Share menggelar pengobatan medis kepada warga di Kota Jayapura dan sekitarnya dengan mengusung tema Bersatu untuk Maju.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan pengobatan itu digelar pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIT bertempat di Dermaga Polairud Polda Papua.

"Pengobatan ini sebenarnya dalam rangka pelayanan medis Doctor Share bersama Dit Polairud Polda Papua dengan tema " Bersatu Untuk Maju " yang dipimpin langsung oleh Dr Mieke dan 14 dokter pelayanan medis," katany.

Pelayanan medis tersebut, kata dia, dibagi menjadi dua kategori yakni pengobatan umum dan operasi kecil atau minor, di mana pasien dari pelayanan medis tersebut merupakan masyarakat APO Pantai dan sekitarnya.

"Masyarakat datang langsung mendaftarkan diri untuk dilakukan tensi dan pengambilan darah sekaligus operasi yang diperiksa oleh dokter share," katanya.

Tercatat untuk hari ini, kata dia, jumlah pasien yang mendaftar sebanyak 54 orang dengan rincian ke Balai Pengobatan Umum sebanyak 25 pasien yang terdiri dari laki-laki dewasa 7 pasien, wanita dewasa 17 pasien, dan anak-anak 1 pasien.

"Untuk screaning operasi minor sebanyak 34 pasien yang terdaftar terdiri dari laki-laki dewasa 15 pasien, wanita dewasa 16 pasien, anak-anak 3 pasien serta Operasi minor yang diikuti sebanyak 27 Pasien terdiri dari Laki-laki dewasa 13 pasien, Wanita dewasa 11 pasien dan Anak-anak sebanyak 3 Pasien," kata Kamal.

Salah satu masyarakat yang mendapatkan pelayanan medis gratis mengapresiasi kepada Tim Doctor Share dan Dit Pol Airud Polda Papua yang telah bertugas memberikan pelayanan medis secara gratis.

"Kami sangat berterimah kasih karena dengan adanya kegiatan ini kami merasa sangat terbantu, pemeriksaan kesehatan ini tidak di pungut biaya sama sekali, selain itu tempatnya yang dekat dan tidak antri lama sangat mempermudah kami apalagi bagi mereka yang sudah lansia," kata Amir.

Kegiatan pengobatan dan operasi selesai dilaksanakan oleh Docter Share pada pukul 17.45 WIT dan dilanjutkan pada Jumat (27/9) pagi.

Hadir dalam pengobatan itu diantaranya Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto, Ny Fransisca Handayani Karyanto, Kombes Pol Yusuf dari Pusdokkes Mabes Polri, Kombes Pol Ilsahruddin dari Baharkam Mabes Polri, AKBP Charles Pusdokkes dari Mabes Polri.

Lalu, Kompol H Jafar Yusuf dari Kasubdit Fasharkan Polarud Polda Papua, Ipda I Made Yudha Suwikarma, Ipda Vanda Furqaan Widodo, personel Polairud Mabes Polri dan personel Polairud Polda Papua.

Baca juga: Puskesmas Harapan layani kesehatan pengungsi pesisir Danau Sentani
Baca juga: RS Bhayangkara Papua gelar baksos kesehatan bagi korban banjir

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tiga pengemudi ojek tewas ditembak KKB di Intan Jaya Papua

Komentar