Gubernur berharap dubes-konjen promosikan potensi Sulut

Gubernur berharap dubes-konjen promosikan potensi Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (1)

Jakarta (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berharap duta besar dan konsul jenderal ikut mempromosikan potensi-potensi daerah yang ada di 15 kabupaten dan kota di wilayahnya.

"Di sini (Sulut Expo) setiap kabupaten dan kota memperkenalkan potensi-potensi daerah yang dimiliki, dan mereka (duta besar dan Konsul jenderal) juga melihat potensi-potensi tersebut," kata Gubernur usai membuka Sulut Expo yang dilaksanakan di Smesco Convention Hall Jakarta, Kamis.

Karena itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu berharap duta besar dan konjen mempromosikan potensi yang dimiliki kepada investor-investor yang ada di masing-masing negara.

Baca juga: Gubernur nilai Sulut Expo jadi momentum tarik investor

Dari mereka, lanjut Gubernur ikut tersampaikan bahwa provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu adalah salah satu tempat yang tepat investor menanamkan modalnya.

Dampaknya, kata dia, dari sisi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat ikut meningkat.

"Saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan Sulut Expo ini dalam rangka peringatan ulang tahun provinsi ke- 55 ini," sebutnya.

Baca juga: Sulut Expo 2019 promosikan diri sebagai pintu gerbang Pasifik

Gubernur menambahkan, Jumat (27/9) antara pemerintah provinsi dengan maskapai penerbangan Garuda bekerja sama membuka penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju ke Davao.

Hal ini juga menjadi bagian bagaimana mewujudkan provinsi ujung Utara Sulawesi itu menjadi pintu gerbang Indonesia di Pasific, sebutnya.

"Besok terbang perdana ke Davao, dan saya mendapatkan informasi semua tiket yang tersedia sudah habis terjual. Penerbangan ini menjanjikan," ujar Gubernur.

Baca juga: Sulut-Garuda kerja sama buka penerbangan Manado-Davao

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar