Tenis

Ashleigh Barty ke semifinal Wuhan Open

Ashleigh Barty ke semifinal Wuhan Open

Petenis Australia Ashleigh Barty tetap memuncaki daftar peringkat dunia tenis putri. ANTARA/AFP/Christophe ARCHAMBAULT/aa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty menghadapi pertarungan berat sebelum akhirnya mengalahkan petenis Kroasia Petra Martic 7-6(6), 3-6, 6-3 untuk mencapai semifinal turnamen Wuhan Open untuk tahun ketiganya secara beruntun pada Kamis.

Ashleigh Barty, yang peringkatnya 21 tingkat dia atas lawannya, memenangi 73 persen poin servis pertamanya dan melepaskan delapan ace dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam, 22 menit itu.

Petenis Australia Ashleigh Barty meraih keunggulan 4-1 pada set pertama setelah memenangi 15 poin beruntun namun kemudian Petra Martic, yang menempati posisi kedua di Zhengzhou awal bulan ini, melakukan perlawanan untuk memaksakan tiebreak.

Seperti dilaporkan Reuters, Ashleigh Barty kemudian melakukan 13 unforced error pada set kedua yang membuka jalan bagi Martic, yang hanya membutuhkan satu break untuk menyamakan set dalam pertandingan tersebut.

Unggulan teratas Ashleigh Barty kembali kehilangan angka dari servisya pada gim pertama set ketiga sebelum berbalik membalas mencuri angka servis lawan. Dia mencuri poin servis lagi saat Martic melakukan double fault dan kemudian menutup pertandingan dengan poin dari servisnya.

Pada pertandingan perempat final lainnya, unggulan ketiga asal Ukraina Elina Svitolina dikalahkan 1-6, 3-6 oleh petenis bukan unggulan asal Amerika Serikat Alison Riske.

Riske mengonversi lima dari 13 break point dan kehilangan angka servisnya hanya sekali dalam pertandingan tersebut untuk merebut kemenangan ketiganya atas petenis peringkat 10 besar pada tahun ini.

Unggulan kelima Petra Kvitova maju ke semifinal dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis remaja Ukraina Dayana Yastremska, sementara juara bertahan Aryna Sabalenka juga melaju dengan kemenangan 6-3, 1-6, 6-1 atas petenis Kazakhstan Elena Rybakina.

Baca juga: Barty dirongrong Pliskova di puncak peringkat WTA

Baca juga: Rybakina tembus peringkat 50 besar, Barty tetap nomor satu dunia

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar