Solo (ANTARA) -
Konser penyanyi asing Maher Zain yang akan diadakan di Hotel Alila Solo pada 13 November 2019 menargetkan 2.000 penonton.

"Karena konsepnya nanti penonton duduk, jadi sesuai kapasitas ballroom Hotel Alila, kemungkinan mencapai 2.000 penonton," kata pelaksana konser CEO PT Langit Biru Maharaya Adep Husni di Solo, Kamis.

Ia mengatakan penjualan tiket sendiri sudah dilakukan sejak dua minggu lalu melalui tiket.com. Untuk jenis tiket dibagi ke dalam beberapa paket, yaitu platinum Rp1,5 juta, gold Rp1 juta, dan silver Rp500 ribu.

Baca juga: Maher Zain akan sumbang keuntungan konser untuk Palestina

"Harga tiket ini sudah termasuk yang didonasikan untuk korban bencana alam di Indonesia. Maher Zain memang cukup 'concern' dengan isu kemanusiaan, pada Mei lalu dia juga berkunjung ke Indonesia tetapi khusus datang ke Palu untuk mengunjungi korban bencana alam," katanya.

Ia mengatakan pada konser nanti Maher akan menyanyikan sekitar 12-15 lagu dengan durasi 75 menit.

"Sebagai kejutannya, pada konser nanti Maher akan membawakan 'single' terbaru. Kami juga belum tahu, ini sengaja dijadikan sebagai kejutan untuk penggemarnya," katanya.

Baca juga: Maher Zain akan konser di delapan kota di Indonesia

Mengenai konsep panggung, dikatakannya, akan dibuat natural, yaitu dilengkapi dengan multimedia dengan kanan kiri panggung dilengkapi layar serta memainkan efek LED dari belakang panggung.

Sementara itu, rangkaian tur Maher Zain and friends di Indonesia akan dimulai pada tanggal 9 November 2019 di Jakarta. Kemudian dilanjutkan ke Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, dan berakhir di Makassar.

"Ada beberapa penyanyi Indonesia yang menjadi pembuka penampilan Maher Zain. Untuk di Solo, sebagai pembukanya akan ada penampilan dari Fatin," katanya.


Baca juga: Album Maher Zain raih double platinum di Indonesia

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2019