Sony buat "spin off" Spider-Man "Madame Web"

Sony buat "spin off" Spider-Man "Madame Web"

Karakter Madame Web yang berlatar dunia Spider-Man. (ANTARA/Marvel)

Jakarta (ANTARA) - Setelah gagal mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kerja samanya dengan Marvel, Sony membuat rencana sendiri untuk Spider-Man, tokoh superhero manusia laba-laba yang sukses di bisnis sinema layar lebar.

Di antara banyak rencana, Sony kini siap membuat film "Madame Web" yang berlatar di dunia Spider-Man dan pernah muncul dalam komik yang diterbitkan Marvel Comics.

Bahkan, menurut Collider yang mengutip sumber eksklusif, Jumat, bahwa Sony sudah mengontak penulis "Morbius", Matt Sazama dan Burk Sharpless, untuk membuat skenario "Madame Web".

Baca juga: Adegan post-credit "Iron Man" singgung soal X-Men dan Spider-Man

Baca juga: Sutradara "Avengers": hilangnya Spider-Man dari MCU "kesalahan tragis"


Diciptakan oleh penulis Denny O'Neil dan seniman John Romita Jr., Madame Web pertama kali muncul di The Amazing Spider-Man # 210, yang diterbitkan oleh Marvel Comics pada November 1980.

Dikenal sebagai Cassandra Webb, ia biasanya digambarkan sebagai orang tua yang buta. Seorang wanita yang menderita penyakit neuromuskuler kronis yang membuatnya sulit untuk bergerak dan bernafas, dan karena itu, dia terhubung dengan sistem pendukung kehidupan yang terlihat seperti jaring laba-laba.

Karakternya memiliki kemampuan prekognitif dan pernah membantu Spider-Man menemukan korban penculikan.

Tidak jelas siapa yang akan memproduksi film "Madame Web", tetapi Avi Arad dan Matt Tolmach kemungkinan adalah kandidat, karena mereka berperan sebagai produser di Venom dan Morbius.

Eksekutif Sony Palak Patel akan mengawasi proyek atas nama studio, tapi ia menolak memberikan komentar pada hari Kamis (26/9).

Baca juga: Hailee Steinfeld diincar untuk gabung di serial TV "Hawkeye"

Baca juga: Sutradara "Avengers: Endgame" tertarik kerjakan film lain MCU


Selain komik Marvel, Madame Web juga muncul dalam serial animasi Spider-Man, serta beberapa video game Spider-Man.

Seorang pakar Marvel menyamakan Madame Web dengan Oracle di film-film Matrix dan menjelaskan bahwa dia memegang kunci multiverse bersama, sehingga pengembangan film Madame Web dapat memberi sinyal di mana Sony berada.

Sony tengah mencari untuk mengambil franchise Spider-Man berikutnya, karena pada saat ini, karakter itu tidak akan memiliki ikatan masa depan dengan MCU Disney.

Sazama dan Sharpless menulis film Sony yang akan datang "Morbius", yang dibintangi Jared Leto sebagai vampir tituler dan didasarkan pada komik Marvel oleh Gil Kane dan Roy Thomas.

Matt Smith, Tyrese Gibson, dan Jared Harris berperan bersama dalam film tersebut, yang akan dirilis Sony pada 31 Juli 2020.

Baca juga: Kit Harington gabung "The Eternals" Marvel sebagai Black Knight

Baca juga: Sutradara tidak sesali akhir cerita "Avengers: Endgame"

Penerjemah: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Giliran PKPI bersilaturahmi ke Istana Merdeka

Komentar