Satgas Pamtas RI-Timor Leste berbagai kebahagiaan anak perbatasan

Satgas Pamtas RI-Timor Leste berbagai kebahagiaan anak perbatasan

Dokumen - Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PG Yonif 713/ST Pos Bendungan Tami memberi les atau pembelajaran tambahan kepada para anak-anak dan pelajar perbatasan dihalaman Gereja GIDI, kawasan Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis pagi. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Walaupun dalam keadaan bermain, tetapi personel Pos Nunura tetap memperhatikan faktor keamanan, untuk menghidari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan
Jambi (ANTARA) - Pos Nunura Satgas Pengamanan perbatasan negara (Pamtas) dari Yonif Raider 142/KJ berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengajak anak bermain di taman yang mereka buat khusus di perbatasan.

Rilis yang diterima Antara, Jumat dari Dansatgas Pamtas RI-Timor Leste, Mayor Inf Ikhsanuddin yang juga Danyon Raider 142/KJ, mengatakan, kegiatan anggota di lapangan kali ini berbagi kebahagiaan dengan anak - anak yang ada di wilayah perbatasan negara dengan membuatkan taman untuk anak-anak di sana.

Anak - anak di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT tampak senang bermain di taman sederhana yang diciptakan oleh anggota Pamtas dari Pos Nunura.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, mengatakan anak-anak tersebut dapat bermain di taman sederhana yang sengaja dibuat personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di sekitar pos.

Anggota Pos Nunura tampak beserta anak-anak di sekitar pos membutuhkan sarana bermain untuk mengembangkan imajinasi agar tumbuh dan berkembang dengan baik, taman dibangun diareal kosong sekitar pos, tetapi tetap memperhatikan standart keamanan Pos Nunura itu sendiri sehingga dapat dimonitor dari Posdalduk, kata Mayor Inf Ikhsanudin.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, di daerah perbatasan anak-anak sangat minim fasilitas untuk bermain, karena kondisi masyarakat di perbatasan yang serba kekurangan. Selain tugas pokok Satgas Pamtas menjaga tapal batas Negara, kami juga wajib membantu dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di sana," kata Ikhsanuddin.

"Walaupun dalam keadaan bermain, tetapi personel Pos Nunura tetap memperhatikan faktor keamanan, untuk menghidari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," kata Mayor Inf Ikhsanudin.

Terlihat dari raut wajah anak-anak yang menggambarkan keceriaan, Geraldo (10) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang telah menciptakan taman bermain untuk mereka.

"Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kami karena mereka merupakan bagian dari kita semua, TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," kata Ikhsanuddin.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Panglima TNI temukan 2000 jalan tikus di perbatasan

Komentar