Jakarta (ANTARA) - Musisi Rara Sekar membuat petisi untuk mendukung pembebasan Ananda Badudu, rekannya di duo akustik Banda Neira yang bubar pada 2016.

Ananda ditangkap polisi dengan alasan mengumpulkan dan menyalurkan dana dari masyarakat untuk mendukung aksi mahasiswa.

Ajakan itu disebarkan Rara melalui akun media sosialnya.

"Twitter do your magic. Dukung, tanda tangani dan sebarkan petisi yang saya buat ini sebab #KitaBersamaAnandaBadudu!" tulis kakak penyanyi Isyana Sarasvati itu di akun @rarasekar, Jumat.
Saat berita ini ditulis, tagar #BebaskanAnandaBadudu menjadi topik teratas yang paling banyak dicuitkan di Twitter Indonesia.

Rara juga mengajak pengikutnya di Instagram untuk menandatangani serta menyebarkan petisi untuk mendukung Ananda Badudu yang juga mantan pewarta Tempo.
 

Dalam laman tersebut, Rara menulis ia tak habis pikir mendengar kabar mengejutkan bahwa sahabatnya ditangkap polisi pagi ini.

"Ananda Badudu, hanyalah seorang warga biasa yang tergerak atas kesedihan dan keputusasaannya melihat ketidakadilan di Indonesia hari ini," tulis dia.

"...Sementara yang lain sibuk menuduh dan menyebarkan hoax, Ananda justru sibuk menyalurkan dana dari kita untuk tujuan kemanusiaan: memastikan bahwa ada akses ke ambulans di lokasi di mana banyak korban berjatuhan, serta air dan oksigen untuk siapapun yang sedang berada di lapangan pada saat itu," lanjut Rara.

Petisi tersebut juga disebarkan oleh para pesohor di dunia maya, termasuk sutradara Joko Anwar dan penyanyi Danilla Riyadi.

Baca juga: Mantan atasan: Ananda Badudu lakukan aksi keren melalui "kitabisa"

Baca juga: AJI nilai penangkapan Ananda Badudu janggal

Baca juga: Ananda tulis cuitan twitter soal penjemputan dirinya oleh Polda

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019