Dengan adanya penghargaan ini kita berharap koperasi di Babel semakin berkualitas, karena di era reformasi ini koperasi dituntut untuk berdaya saing global
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada tiga koperasi berprestasi dan dua tokoh penggerak koperasi, sebagai wujud terima kasih dan untuk memotivasi masyarakat meningkatkan usaha yang berdaya saing global.

"Semoga penghargaan ini dapat memacu kita untuk saling berkompetisi dalam meningkatkan usaha untuk kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah usai menyerahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi di Pangkalpinang, Jumat.

Baca juga: Sulsel raih penghargaan bakti koperasi pada Harkopnas ke 72

Ia mengatakan penghargaan itu dapat memacu koperasi yang ada di Babel agar saling berkompetisi karena pemerintah daerah tidak melihat banyaknya koperasi yang tumbuh, namun kualitas dan kompetensi koperasi yang ada di Babel.

Penghargaan koperasi berprestasi berupa piagam ini diterima oleh tiga koperasi di Bangka dan Belitung. Adanya koperasi berprestasi membuktikan bahwa pembinaan dari pemerintah daerah untuk koperasi sudah merata dari segala sisi.

"Semoga upaya yang kita lakukan menjadi pengabdian kita untuk UMKM di Babel, khususnya koperasi agar saling berkompetisi meningkatkan usahanya untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Tiga koperasi di Bali raih penghargaan tingkat nasional

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfiyena mengatakan tiga koperasi berprestasi yang menerima penghargaan dari Pemprov Babel yakni Koperasi Tunas Karya Kota Pangkalpinang, Koperasi Bumi Makmur dari Kabupaten Belitung Timur dan Koperasi Sejahtera Bersama dari Kabupaten Bangka Barat.

Sedangkan dua tokoh penggerak koperasi yang menerima penghargaan yakni, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dan tokoh masyarakat asal Babel, Datuk Ramli Sutanegara.

"Dengan adanya penghargaan ini kita berharap koperasi di Babel semakin berkualitas, karena di era reformasi ini koperasi dituntut untuk berdaya saing global," ujarnya. 

Baca juga: Menteri Puspayoga berikan penghargaan bagi insan koperasi
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019