Kotak hitam pesawat twin otter PK CDC ditemukan

Kotak hitam pesawat twin otter PK CDC ditemukan

Tim gabungan bersama kotak hitam pesawat twin otter PK CDC yang mengalami kecelakaan dalam penerbangan Timika-Ilaga, Rabu (18/9). (Dok.Polres Puncak Jaya)

Jayapura (ANTARA) - Kotak hitam pesawat twin otter dengan kode penerbangan PK-CDC milik PT.Carpidem Aviansi Mandiri yang jatuh dalam penerbangan Timika-Ilaga, ditemukan, Jumat (27/9).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto kepada ANTARA, mengatakan, kotak hitam pesawat itu ditemukan sekitar pukul 08.50 WIT, pada koordinat 4°7'27.11" E-137°29'18.36.

Pengambilan kotak hitam dilakukan tim gabungan menggunakan helikopter yang dipiloti Brand Harvey dengan membawa dua anggota vertical rescue yaitu Palah Sabarudin dan Deden Wahyudin serta Ony Suerjo Wibowo dari KNKT.

Helikopter itu juga membawa Kepala Bandara Ilaga Herman Sujito, kata AKBP Ari seraya menambahkan, setelah selesai mengambil kotak hitam tim kembali ke Ilaga.

Kotak hitam milik pesawat yang sebelumnya dilaporkan hilang tanggal 18 September lalu akan dibawa ke Jakarta untuk diteliti lebih lanjut, kata AKBP Ari.

Dikatakan, pesawat twin otter naas yang dipiloti Dasep dengan co pilot Yudra dan mekanik Ujang membawa satu penumpang yaitu Bharada Hadi.

Keempat penumpang meninggal dalam insiden tersebut dan jenazahnya sudah dievakuasi.

Selain membawa kru dan penumpang, pesawat naas itu juga membawa 1.600 kg beras milik Pemda Puncak, jelas AKBP Ari.

Polres Puncak Jaya membawahi Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak
Baca juga: Pendaki VRI diterjunkan ambil kotak hitam pesawat Twin Otter
Baca juga: KNKT harapkan kotak hitam pesawat Twin Otter bisa ditemukan
Baca juga: Empat pesawat Trigana siap evakuasi korban

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar