Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp tiada henti memuji penjaga gawang Caoimhin Kelleher yang tampil gemilang dalam debut bersama Liverpool.

Klopp menyebut Kelleher sebagai kiper bertalenta yang mampu menunjukkan penampilan fantastis saat Liverpool menang 2-0 atas
MK Dons dalam putaran ketiga Piala Carabao pada Rabu pekan ini.

Kelleher - yang juga memperkuat timnas U-21 Irlandia itu - mampu menunjukkan performa gemilang bersama tim senior Liverpool.

Baca juga: Liverpool lewati MK Dons, Chelsea lumat Grimsby

Ia tampil dengan penuh percaya diri, dan cekatan menghalau setiap bola yang ditendang lawan.

Penjaga gawang yang masih berusia 20 tahun itu melakukan beberapa kali aksi penyelamatan gemilang di babak kedua dalam laga yang diadakan di Stadion MK tersebut.

Penampilannya kemudian menuai pujian dari Klopp setelah laga selesai.

"Dia anak muda yang luar biasa, memiliki bakat cemerlang. Ia memiliki masa depan cerah," kata Klopp sebagaimana dikutip dari laman Liverpool FC.

"Dia terus tumbuh, dan terus berkembang dalam prestasi yang membanggakan. Otot-ototnya demikian kuat. Dia (penjaga gawang) yang memiliki kekhasan dan keahlian dalam menggunakan kekuatan kami."

"Dia pribadi yang sangat tenang, yang diperlukan dalam menjalankan tugas sebagai penjaga gawang. Dia memiliki bakat luar biasa seperti kiper-kiper lainnya," kata Klopp.

Baca juga: Hasil undian Piala Liga: Liverpool bertemu Arsenal, MU hadapi Chelsea

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019