counter

Darmin sebut gejolak politik AS beri keuntungan bagi ekonomi RI

Darmin sebut gejolak politik AS beri keuntungan bagi ekonomi RI

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. ANTARA/Humas Kemenko Perekonomian/pri

Negara maju seperti AS yang menjadi safe haven, kalau ada masalah, kita ada untungnya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan ketidakpastian politik di Amerika Serikat (AS) tekait kemungkinan pemakzulan Presiden Donald Trump dapat memberikan keuntungan bagi ekonomi nasional.

"Negara maju seperti AS yang menjadi safe haven, kalau ada masalah, kita ada untungnya," kata Darmin Nasution di Jakarta, Jumat.

Darmin Nasution menjelaskan kondisi politik tersebut juga disertai oleh faktor positif lainnya yaitu era penurunan suku bunga acuan di tingkat global yang dapat memicu investasi.

Dengan kondisi tersebut, ia menegaskan Indonesia bisa mencari peluang dari ketidakpastian itu, melalui masuknya aliran modal ke negara berkembang.

"Karena AS menurunkan tingkat bunga, maka kita juga, apakah itu baik atau tidak, itu baik," ujar Darmin Nasution.

Sebelumnya, Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengumumkan inisiasi penyelidikan pemakzulan resmi terhadap Presiden Donald Trump atas pembicaraan telepon kontroversial yang terakhir dengan Presiden Ukraina.

Pelosi menyatakan DPR yang dikuasai Demokrat akan mencari tahu apakah Presiden Donald Trump meminta bantuan Ukraina untuk membantu penyelidikan Joe Biden.

Biden merupakan mantan wakil Barack Obama yang menjadi salah satu penantang utama Trump dalam Pemilihan Presiden AS pada 2020.

Baca juga: Thomas Lembong paparkan 3 alasan investor harus investasi di ASEAN
 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengajuan IMB akan jadi prosedur akhir perizinan

Komentar