Jakarta (ANTARA) - Langkah pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terhenti pada babak perempat final Korea Open 2019 yang berlangsung pada Jumat.

Bermain di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Gregoria ditundukkan oleh pemain unggulan ketiga asal Chinese Taipei Tai Tzu Ying dalam dua gim yang berjalan selama 33 menit dengan skor 24-22, 22-20.

Pada gim pertama, pemain Chinese Taipei itu terus memimpin perolehan angka. Akan tetapi, Gregoria tidak mau menyerah begitu saja. Dia terus mengejar poin-poin Tai Tzu Ying. Namun, usahanya belum berhasil dan akhirnya kalah dengan skor 24-22.

Di gim kedua, persaingan dua pebulutangkis tersebut semakin ketat. Meskipun Tai Tzu Ying terus memimpin perolehan angka, poin Gregoria juga tidak terpaut jauh. Sayangnya, perjuangan Gregoria masih belum membuahkan hasil positif. Tai Tzu Zing kembali merebut kemenangan dengan skor 22-20.

Atas hasil tersebut, maka Gregoria harus menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Melansir laman BWF, Gregoria dan Tai Tzu Ying sudah pernah bertemu tiga kali di lapangan, yaitu di turnamen Indonesia Open 2017, Sudirman Cup 2019 dan Japan Open 2019. Dari ketiga pertemuan itu, Gregoria tercatat sama sekali belum pernah menang dari pemain Chinese Taipei tersebut.

Sebelum melangkah ke perempat final Korea Open 2019, di babak dua Gregoria berhasil menyingkirkan wakil Korea Selatan Kim Ga Eun dalam tiga gim dengan skor 22-20, 15-21, 22-20.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019