Jakarta (ANTARA) - MinuteVideos, penyedia layanan video ilustrasi tentang isu terkini, ingin menghadirkan konten-konten positif yang memiliki nilai pendidikan lewat Internet.

"Isu yang diangkat berupa hal positif, isu sosial dan isu lingkungan," kata Direktur MinuteVideos Indonesia, Julia Margareth Sonnenblumen, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat.

MinuteVideos merupakan platform cerita ilustrasi mengenai isu yang sedang hangat dibicarakan. Layanan itu mirip dengan platform KokBisa.

MinuteVideos populer di Thailand setelah membuat konten mengenai seorang remaja perempuan yang melawan anoreksia.

MinuteVideos mengumpulkan cerita dari pengguna yang mendaftar ke platform tersebut, kemudian tim MinuteVideos akan mengurasi cerita yang inspiratif dan memiliki nilai edukasi.

Baca juga: Orang Indonesia hobi nonton video lewat smartphone

"Kami sudah punya nilai yang ingin diangkat. Dari cerita-cerita yang masuk, kami ambil yang menginspirasi dan mengedukasi," kata Julia.

MinuteVideos akan membuat ilustrasi tentang cerita tersebut dalam bentuk video, kemudian menyiarkannya melalui kanal mereka di YouTube dan Facebook.

Co-CEO MinuteVideos Bin Wieringa berpendapat gambar ilustrasi akan membuat pesan lebih cepat terserap karena ketika mendengar sebuah cerita, pada umumnya otak manusia akan memprosesnya sebagai gambar.

MinuteVideos menargetkan konten buatan mereka dapat memberikan pesan yang positif untuk anak-anak muda, terutama usia 18 hingga 28 tahun.

Baca juga: HOOQ jaga pembaruan konten dalam persaingan video streaming

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019