counter

Aksi konser damai hibur Kapolrestro Jakarta Pusat

Aksi konser damai hibur Kapolrestro Jakarta Pusat

Aksi Konser Musik Damai berlangsung meriah di depan Gedung DPR RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2019). Aksi damai itu menyerukan imbauan agar seluruh pihak bersatu dalam bingkai kedamaian. (ANTARA/Andi Firdaus)

Orang itu menyampaikan unjuk rasa bagaimana menarik simpati masyarakat, katanya
Jakarta (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengaku terhibur dengan kehadiran demonstran yang menyuarakan aspirasi melalui konser musik di depan Gedung DPR/MPR, Jumat sore.
 
"Ya, saya terhibur dengan aksi ini. Mereka penyampaian aspirasinya lebih menarik perhatian," katanya saat meninjau gelaran Konser Damai.
 
Konser Damai tersebut diikuti massa sekitar seribuan orang dari 13 organisasi masyarakat, di antaranya Srikandi Milenials, Masyarakat Penegak Demokrasi, dan Mahasiswa Cinta Damai.

Baca juga: Massa bawa spanduk berkeliling Senayan serukan aksi damai
 
Massa menggunakan satu unit truk kontainer yang didesain menjadi panggung konser musik dengan menghadirkan penyanyi dangdut dan pop.
 
Demonstran yang didominasi usia remaja itu menyaksikan jalannya konser musik selama satu jam dengan dilengkapi balon tepuk serta spanduk aspirasi.

Baca juga: KMPK minta aparat usut pedemo anarkis di DPR
 
Dalam aksinya, massa menyuarakan empat hal, yakni mengimbau rakyat Indonesia untuk menjaga kondusivitas dalam membangun bangsa dan negara, serta menghindari hoaks yang dapat memecah belah bangsa.
 
Massa juga meminta semua pihak, aparat, pejabat negara dan warga negara untuk sama-sama menjaga Indonesia yang demokratis, aman dan damai.

Baca juga: Polisi lakukan pendekatan persuasif kepada massa HMI
 
Harry yang turut menyaksikan jalannya konser selama lebih kurang 15 menit di sisi selatan Jalan Gatot Subroto, sempat bertukar obrolan dengan para demonstran.

"Orang itu menyampaikan unjuk rasa bagaimana menarik simpati masyarakat," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Demonstran masih bertahan di sekitar gedung DPR

Komentar