Jakarta (ANTARA) - Penikmat musik 90-an akan diajak berpesta mengenang masa lalu bersama para musisi lintas generasi, Jumat malam.

Konser ini terinspirasi film "Bebas", adaptasi film Korea Selatan "Sunny", karya terbaru sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana yang juga mengangkat latar 90-an.

Baca juga: Mira Lesmana-Riri Riza buat versi Indonesia Film Korea "Sunny"

Mira mengatakan ide konser sudah terbesit sejak membuat skenario film "Bebas" karena di dalamnya sudah tertulis daftar lagu 80-an dan 90-an yang bakal dipakai dalam film.

"Saya sempat ngobrol sama Riri kalau kita bikin konser seru banget," ujar Mira di Jakarta, Jumat.

Gabungan ikon musik lintas generasi seperti Iwa K, Vina Panduwinata, Project Pop, Andra and the Backbone, NTRL, Eva Celia, Vidi Aldiano, dan juga Sheryl Sheinafia serta Maizura yang bermain dalam film "Bebas".

Seperti nama judul filmnya, lagu "Bebas" dari Iwa K adalah lagu tema yang muncul dalam film. Lagu ini dibawakan ulang dengan gaya baru oleh para bintang film "Bebas", termasuk Sheryl dan Maizura.

"Buat saya ini kayak ada satu gift lagi untuk lagu 'Bebas' lahir kembali dan disuarakan dengan yang lebih fresh suaranya," kata Iwa K.

Sebelum mengikuti kasting film "Bebas" dan diminta menyanyikan ulang lagu Iwa K, Sheryl yang juga aktif sebagai penyanyi ternyata sudah sering menyanyikan itu di berbagai kesempatan.

"Pas ditantang nyanyi lagu itu, aku sudah hafal," ujar Sheryl yang menyebut "Bebas" sebagai salah satu lagu 90-an favoritnya.


Baca juga: Konser nostalgia Pesta 90-an dihelat jelang penayangan "Bebas"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019