Istilah 90-an yang sulit diucapkan Sheryl Sheinafia

Istilah 90-an yang sulit diucapkan Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia (HO/Miles Films)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktris Sheryl Sheinafia cukup kesulitan saat harus memahami istilah yang beken di era 90-an yang tidak pernah ia cicipi langsung.

Aktris kelahiran 1996 ini berperan sebagai anak SMA tahun 90-an di film "Bebas", adaptasi dari film Korea Selatan "Sunny", arahan sutradara Riri Riza.

"Aku sangat lemot sama bahasa 90-an," ujar Sheryl ditemui sebelum konser Bebas di Jakarta, Jumat.

Ia menuturkan ada berbagai istilah dalam skenario yang asing di telinganya karena memang tidak pernah muncul dalam percakapan masa kini.

"Untung sahabat-sahabatku proaktif, enggak ada yang pasif, semua benar-benar saling bantu," ujar dia.

Sheryl berperan sebagai ketua geng Bebas yang anggota-anggotanya diperankan oleh Maizura, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani dan Baskara Mahendra.

Sheryl menuturkan sebuah istilah era 90-an yang baru ia ketahui, "Kokay berat, artinya kaya banget."

Ia berperan sebagai Kris, si kepala geng yang tangguh dan jago taekwondo. Pada kenyataannya, aktris "Galih dan Ratna" itu sama sekali tidak bisa bela diri.

Meski sempat cedera hingga sulit berlutut, ia senang karena mendapatkan kesempatan untuk mencicipi adegan aksi di layar lebar.

Film "Bebas" bercerita tentang persahabatan enam remaja di Jakarta pada 1995-1996. Mereka terpisah selama 23 tahun dan akhirnya bertemu lagi karena sebuah alasan. Pertemuan itu tak hanya menuntaskan rindu, tapi membuat mereka mengingat diri mereka sebelum menghadapi masa dewasa.

Film produksi Miles Films dan CJ Entertainment bersama Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment ini akan tayang pada 3 Oktober 2019.


Baca juga: Susan Bachtiar belajar mengumpat dari Sheryl Sheinafia untuk "Bebas"

Baca juga: Maizura hafalkan dialog kesurupan sebelum audisi film "Bebas"

Baca juga: Berat badan Sheryl Sheinafia naik 6 kg setelah syuting "Bebas"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PN Temanggung terapkan zona integritas bebas korupsi

Komentar