counter

Liga 1 Indonesia

Borneo Menang Tipis 1-0 atas Persija Jakarta

Borneo Menang Tipis 1-0 atas Persija Jakarta

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez didampingi penjaga gawang Nadeo Agrawinata dalam sesi konfernsi press di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (26/9) (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Tim berjuluk " Pesut Etam" harus bekerja ekstra keras untuk memastikan hasil tiga poin di laga kandang, karena mendapatkan perlawanan ketat dari tim Macan Kemayoran sejak kick off babak pertama digulirkan.

Tim besutan Mario Gomez , baru bisa memecahkan kebuntuan pada babak kedua, setelah di babak pertama hanya bermain imbang dengan skor 0-0.

Baca juga: Pelatih caretaker Persija puji Borneo FC sejak ditangani Mario Gomez

Gol tunggal tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu dicetak oleh Lerby Eliandry Pong Babu pada menit 66, memanfaatkan umpan rekannya Renand da Silva.

Lerbi yang tampil menggantikan Mathias Conti yang cedera mendadak sebelum pertandingan dimulai, mampu membuktikan diri sebagai penyerang haus gol.

Gol tunggal pemain asal Kota Samarinda itu mengantarkan kemenangan bagi tuan rumah Borneo FC, sekaligus memperpanjang trend positif "Pesut Etam" di kancah Liga 1 2019.

Baca juga: Borneo tak remehkan kekuatan Persija Jakarta

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC menuju peringkat empat klasemen, dengan nilai 34, atau berselang 12 poin dari Pimpinan Klasemen Bali United.

Sedangkan hasil kekalahan, menambah berat perjuangan Persija Jakarta keluar dari peringkat papan bawah.

Saat ini Juara Liga 1 2018 tersebut, menduduki peringkat ke-14 klasemen dan berpeluang untuk turun lagi di zona degradasi.

Baca juga: Empat pemain Persija dipanggil timnas Indonesia

Pewarta: Arumanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar