Gorontalo (ANTARA) - Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili, Jumat, mengatakan pencanangan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu 29 September 2019 di Lapangan Taruna Remaja akan dihadiri ribuan warga.

Pencanangan GKK ini dirangkaikan dengan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Kami bersama ribuan masyarakat Kota Gorontalo dan daerah lain akan hadir bersama-sama mencanangkan GKK agar lebih menggaung. Karawo adalah budaya masyarakat Gorontalo yang menjadi ikon daerah kita,” katanya di Gorontalo.

Baca juga: Deputi BI nilai pariwisata Gorontalo indah dan unik

Baca juga: Kemenpar sebut FPDL tingkatkan citra pariwisata Gorontalo


Pencanangan GKK ini akan diramaikan dengan acara flashmob, senam zumba, pelayanan kesehatan, kesehatan tradisional, deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) dan donor darah.

“Kami berharap warga Provinsi Gorontalo untuk datang di Lapangan Taruna Remaja, terlibat langsung dalam pencanangan GKK,” ujarnya.

Selain itu pengunjung juga akan dimanjakan dengan hadiah undian dari panitia.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengundang Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya untuk menghadiri rangkaian acara Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 yang digelar pada 2-6 Oktober.

Arief Yahya dijadwalkan menjadi pembicara utama pada Celebes Tourism Meeting tanggal 5 Oktober 2019 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, juga sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir sebagai pembicara.*

Baca juga: Menteri Pariwisata diundang hadiri Gorontalo Karnaval Karawo

Baca juga: Pariwisata, bunga dan tenaga kerja


Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019