Surabaya (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku tak terlalu kecewa meski timnya kalah oleh Persipura Jayapura dengan skor 1-3 pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat sore.

"Saya tidak terlalu kecewa karena kami sangat mengontrol dan mendominasi permainan," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Di laga yang disaksikan ratusan suporternya tersebut, PSM Makassar yang harus bermain tanpa Mark Anthony Klok dan Amido Balde akibat cedera tersebut hanya menciptakan satu gol melalui pemain pengganti, Ezra Walian di menit ke-83.

Baca juga: Persipura menang 3-1 atas PSM Makassar

Pemain yang sempat bergabung dengan Timnas Belanda Junior tersebut menciptakan gol melalui tendangan kaki kanannya sambil menjatuhkan diri setelah memanfaatkan tendangan penjuru.

Sedangkan, tiga gol Persipura dicetak oleh Gunansar Mandowen menit ke-15, Titus Bonai menit ke-84 dan 90+4.

Menurut Darije Kalezic, timnya sudah mengantisipasi peluang dari bola mati saat latihan, namun pada pertandingan tetap menjadi ancaman, bahkan dua gol Persipura berasal dari bola mati.

"Selamat kepada Persipura atas hasil ini," ucap pelatih berdarah Bosnia-Herzegovina
tersebut.

Baca juga: Persipura unggul 1-0 atas PSM Makassar di babak pertama

Pemain PSM Makassar Rizky Pellu mengaku timnya sudah berusaha untuk memenangkan laga, bahkan mendominasi permainan.

"Bermain kandang maupun tandang, kami selalu tampil maksimal dan berkeinginan untuk menang. Ke depan semoga lebih baik dan meraih hasil positif," kata pemain Timnas Indonesia itu.

Dengan hasil tersebut, PSM Makassar berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan 27 poin dari delapan kali menang, tiga kali seri dan tujuh menelan kekalahan.

Sedangkan, Persipura Jayapura berada di peringkat lima dengan koleksi 30 poin dari delapan kali kemenangan, enam kali seri dan lima kali kalah.

Baca juga: Weliansyah nilai Fridolin sukses matikan permainan pemain kunci PSM

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019