Liga Prancis

Jadwal Liga Prancis: PSG badai cedera lini depan, ujian bagi Tuchel

Jadwal Liga Prancis: PSG badai cedera lini depan, ujian bagi Tuchel

Manajer Paris Saint-Germain Thomas Tuchel tertunduk lesu meninggalkan lapangan Stadion Parc des Princes usai timnya dikalahkan Reims dalam lanjutan Liga Prancis, Rabu (25/9/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Bertrand Guay)

Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel mendapat ujian berat menjelang jadwal Liga Prancis pekan kedelapan yakni meramu lini depan Paris Saint-Germain menyusul badai cedera yang kian memburuk di kubu Le Parisien.

Setelah Edinson Cavani dan Kylian Mbappe cedera dan masih harus menepi untuk waktu panjang, Eric Maxim Choupo-Moting turut serta menyusul keduanya ke ruang perawatan.

Praktis Tuchel kini hanya punya Neymar, Mauro Icardi dan Angel Di Maria sebagai opsi trisula lini depan dalam skema yang biasa ia terapkan.

Neymar sempat berhasil memberikan sentuhan magis dalam dua pertandingan pertamanya sejak kembali menaati kontraknya di PSG, namun di penampilan ketiganya ia tak mampu mencegah kekalahan Le Parisien.

Di Maria cukup konsisten dan mampu menjadi pembeda di kancah Liga Champions, namun di skena lokal ia lebih banyak menjadi pemeran pembantu ketimbang aktor utama kemenangan PSG.

Sedangkan Icardi, sejauh ini belum terlihat bisa memperlihatkan perannya di PSG sejak didatangkan dari Inter Milan.

Apapun kondisinya, Tuchel tetap dituntut untuk bisa mengamankan tiga poin kala bertamu ke markas Bordeaux pada Sabtu (28/9). Sebab jika mereka kehilangan poin di sana, bukan tidak mungkin posisi PSG akan tergusur dari puncak klasemen.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: magis Neymar usai, keunggulan poin PSG habis

Angers yang saat ini memiliki jumlah poin setara dengan PSG akan menjamu Amiens pada Minggu (29/9) dini hari WIB. Tim besutan Stephane Moulin itu berpeluang untuk menggusur PSG dari puncak.

Tak hanya Angers, setidaknya Lille (13), Nantes (13) dan bahkan Bordeaux (12) juga punya peluang untuk naik ke puncak jika bisa mengamankan tiga poin sementara PSG kalah.

Lille akan bertandang ke markas OGC Nice, sementara Nantes bertamu ke kandang Olympique Lyon.

Sementara itu, AS Monaco yang akhirnya meraih kemenangan perdana tentu ingin melanjutkan tren positif mereka saat menjamu Brest pada Minggu (29/9) dini hari WIB.

Sedangkan Andres Villas-Boas tentu ingin membawa Marseille kembali ke jalur kemenangan saat mereka menjamu Rennes pada Senin (30/9) dini hari WIB sebagai pertandingan penutup rangkaian Liga Prancis pekan kedelapan.

Baca juga: Monaco akhirnya raih kemenangan perdana

Baca juga: Villas-Boas berharap Marseille tak dihantui hasil imbang kontra Dijon


Berikut jadwal Liga Prancis pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (28/9) petang s.d. Minggu (29/9) dini hari
18.30 Olympique Lyon vs Nantes
22.30 Bordeaux vs Paris Saint-Germain
01.00 Metz vs Toulouse
01.00 Angers vs Amiens
01.00 AS Monaco vs Brest
01.00 OGC Nice vs Lille
01.00 Reims vs Dijon

Minggu (29/9) malam s.d. Senin (30/9) dini hari
20.00 Strasbourg vs Montpellier
22.00 Nimes vs AS Saint-Etienne
02.00 Marseille vs Rennes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar