Samarinda (ANTARA) - Careteker Pelatih Persija Jakarta, Sudirman tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya, meskipun tim Persija Jakarta menuai hasil kekalahan 0-1 menghadapi Borneo FC Pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat.

Menurut Sudirman, para pemainnya tampil dengan motivasi yang tinggi dan memberikan perlawanan sengit kepada tim tuan rumah sepanjang pertandingan.

" Sebenarnya anak- anak tidak kalah dalam permainan, karena beberapa kali tim kami juga punya peluang, meski sayangnya belum bisa berbuah gol," kata Sudirman dalam sesi konferensi press usai pertandingan.

Baca juga: Borneo Menang Tipis 1-0 atas Persija Jakarta

Semangat bertanding yang ditunjukkan oleh Rico Simanjuntak dan anak-anak pada laga menghadapi Borneo, setidaknya menurut Sudirman merupakan momentum kebangkitan bagi tim berjuluk Macam Kemayoran.

"Hari ini kami memang gagal membawa pulang poin, namun kami yakin bila anak- anak terus menunjukkan performa seperti ini, saya yakin tim ini bisa keluar dari papan bawah," jelasnya.

Pada laga tersebut, Sudirman mengkritik kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto yang dinilainya banyak membuat keputusan yang menguntungkan tuan rumah Borneo.

"Beberapa kali keputusan wasit merupakan tim kami, dan terus terang kondisi ini membuat mental pemain kami jatuh," jelasnya.

Baca juga: Pelatih caretaker Persija puji Borneo FC sejak ditangani Mario Gomez

Absennya, Marko Simic menurut Sudirman tidak mengurangi greget tim Persija, karena Heri Susanto mampu memerankan tugasnya dengan baik.

"Beberapa kali Heri mampu menciptakan peluang berbahaya," jelas Sudirman.

Senada dengan pelatih, pemain Persija Jakarta, Dani Saputra juga menilai keputusan wasit sering merugikan tim Persija.

"Kami berharap kedepan liga ini dipimpin oleh pengadil yang benar- benar bijak dan tidak menguntungkan salah satu tim," jelasnya.

Baca juga: Borneo tak remehkan kekuatan Persija Jakarta

Pewarta: Arumanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019