Jakarta (ANTARA) - Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar, mengatakan kehadiran pemain sepakbola Cristiano Ronaldo dalam mempromosikan program Shopee 9.9 Super Shopping Day berdampak positif pada bisnis e-commerce tersebut.

"Dari segi bisnis, untuk di 9.9 sendiri kita ada kenaikan tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Saya enggak tahu apakah itu efek dari Cristiano jadi bintang iklan, cuman dari awareness sampai ke purchase-nya geliatnya positif," ujar Rezki ditemui di sela workshop "Muda Berdaya" di Jakarta, Jumat.

Rezki mengatakan kehadiran Ronaldo berhasil membawa efek viral yang ditargetkan Shopee saat menggandeng pesepak bola yang saat ini bergabung dengan klub Juventus itu.

"Enggak hanya di Indonesia, juga diomongin di luar negeri. Ini yang membuat kita cukup kaget, jadi kalau dari sisi awareness, I think we did good lah," kata Rezki.

Namun, Rezki enggan mengungkap jumlah angka untuk menggaet Ronaldo mempromosikan program belanja tersebut.

"Masuk akal untuk tujuh negara. Yang membanggakan bagi kita karena Indonesia yang memimpin project ini sama kayak yang Blackpink tahun lalu," kata dia.

Setelah Cristiano Ronaldo, Shopee nampaknya juga masih akan menggandeng bintang lainnya dalam mempromosikan program-program belanja.

Terlebih kuartal empat, menurut Rezki, adalah waktu yang krusial bagi e-commerce untuk mendongkrak pendapatan, selain bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan kalau jadi akan ada bintang lagi yang akan kita bawa. Akan ada di acara lagi, kejutan," ujar Rezki.


Baca juga: Ronaldo berencana menikah dengan Georgina Rodriguez

Baca juga: Cristiano Ronaldo menangis saat melakukan wawancara

Baca juga: Martunis ungkap rasa bahagia bisa kembali bertemu Ronaldo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019