Jakarta (ANTARA) - Gelandang Arema FC Dendi Santoso siap bersaing dengan para pemain lain untuk memperebutkan satu posisi di tim nasional Indonesia yang dilatih Simon McMenemy.

"Persaingan itu wajar. Saya akan bekerja keras dan menyerahkan keputusan merumput kepada pelatih," ujar Dendi kepada Antara ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Bersama 24 pemain lain, Dendi masuk dalam daftar skuat timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UAE), Kamis (10/10) dan Vietnam, Selasa (15/10) dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Lerby Eliandry bahagia kembali ke timnas Indonesia

Di posisi Dendi, Simon juga memanggil nama-nama seperti Riko Simanjuntak, Saddil Ramdani dan Andik Vermansah.

Dendi sendiri merasa bersyukur bisa kembali dipanggil ke tim nasional Indonesia. Terakhir kali dia masuk skuat berjuluk Garuda pada tahun 2010, ketika dia masuk ke daftar pemain cadangan skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Pemain berusia 29 tahun itu banyak berkiprah di tim nasional U-23 dengan penampilan pamungkas di SEA Games 2013.

"Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk bergabung kembali ke timnas. Semoga diberikan kemenangan di setiap pertandingan," kata Dendi.

Dendi Santoso merupakan pilihan utama Arema di Liga 1 Indonesia 2019. Dia bermain 17 kali sampai berita ini diturunkan dan telah mencetak tiga gol.

Baca juga: PSSI umumkan 25 pemain timnas hadapi UAE dan Vietnam

Ada pun Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra UAE dan Vietnam setelah di dua laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 takluk pada Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari dua laga.

Pimpinan klasemen masih digenggam Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat Uni Emirat Arab, Malaysia dan Vietnam.

Baca juga: Beto optimistis Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019