Liga 2 Indonesia

Tekuk Sriwijaya FC 1-0, Persiraja perpanjang rekor kemenangan kandang

Tekuk Sriwijaya FC 1-0, Persiraja perpanjang rekor kemenangan kandang

Pemain Persiraja merayakan kemenangan setelah unggul 1-0 atas tamunya Sriwijaya FC dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (27/9/2010). Antara Aceh/HO

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh memperpanjang rekor kemenangan kandang setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia wilayah barat dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Jumat, satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut diciptakan Luis Irsandi di menit 70.

Dengan kemenangan tersebut, Persiraja mencatat sembilan kemenangan kandang dari sembilan pertandingan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat. Dua pertandingan kandang terakhir akan dilakoni Persiraja menjamu Babel United dan PSCS Cilacap.

Baca juga: Persiraja kalahkan PSGC 3-1

Baca juga: Persiraja tekuk PSPS 2-1


Kemenangan 1-0 tersebut semakin mempersempit poin Persiraja dengan Sriwijaya FC dan Persita Tangerang di papan atas. Sriwijaya dan Persita masing-masing mengumpulkan 37 poin dan Persiraja 36 poin.

Bermain di babak pertama, Sriwijaya FC sempat menekan pertahanan Persiraja. Namun, ketatnya pertahanan Persiraja dikawal Luis Irsandi, membuat serangan Sriwijaya FC kandes sebelum masuk kotak penalti.

Tidak ingin kecolongan, anak asuh Hendri Susilo mencoba melepaskan diri dari tekanan pemain Sriwijaya FC. Beberapa kali Irvan Mofu Yunus dan kawan-kawan nyaris membobol gawang Sriwijaya FC.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit Choiruddin dari Yogyakarta meniup peluit panjang tanda turun minum.

Bermain di babak kedua, Persiraja meningkatkan tempo permainan. Baru beberapa menit pertandingan berlangsung, Mukhlis Nakata dan kawan-awan mendapat sejumlah peluang membobol gawang Sriwijaya FC.
 
Gelandang Persiraja Assanur Rijal (23) melakukan selebrasi usai membobol gawang PSPS dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Dimurthala, Banda Aceh (28/8/2019). Antara Aceh/Media Officer Persiraja


Baca juga: Persiraja siap repotkan Sriwijaya FC di Palembang

Sedikitnya, tiga kesempatan emas gagal membuahkan hasil untuk Persiraja karena kokohnya barisan pertahanan Sriwijaya FC yang dikomandoi Akbar Zakaria

Tidak ingin kalah di kandang lawan, pemain Laskar Wongkito, julukan Sriwijaya, berupaya melepaskan diri dari tekanan tuan rumah. Sejumlah serangan balik Sriwijaya sempat membuat pemain Persiraja kewalahan.

Namun, gelombang serangan tersebut mampu dipatahkan barisan pertahanan Persiraja yang dikoordinir Andika Kurniawan yang bermain tidak kenal kompromi.

Persiraja nyaris membuka keunggulan di menit 60 setelah pemain belakang Sriwijaya menjatuhkan penyerang tuan rumah di kotak penalti. Namun, tendangan penalti pemain Persiraja mampu ditepis Hendra Mole, penjaga gawang Sriwijaya.

Pemain Persiraja akhirnya mampu memaksa Hendra Mole memungut si kulit bundar dari gawangnya setelah bola liar di kotak penalti Sriwijaya dimanfaatkan bek Persiraja Luis Irsandi menjadi gol di menit 65. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul satu gol membuat pemain Persiraja meningkatkan serangan ke gawang Sriwijaya dan memaksa Hendra Mole jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Baca juga: Persiraja tidak ingin kehilangan poin di kandang

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten Nagan Raya-Aceh dilanda banjir

Komentar