counter

Sepak Bola Dunia

Sporting tunjuk Silas jadi pelatih

Sporting tunjuk Silas jadi pelatih

Silas (kanan) saat masih menjadi pemain ketika membela klub Portugal, Leiria. (Photo by FRANCISCO LEONG / AFP) (AFP/FRANCISCO LEONG)

Lisbon, Portugal (ANTARA) - Mantan pemain internasional Portugal Silas ditunjuk sebagai pelatih Sporting Lisbon, Jumat waktu setempat, sehingga menjadi manajer ketiga klub ini hanya dalam kurun tiga minggu dan yang kelima dalam waktu kurang dari 11 bulan.

Mantan gelandang berusia 43 tahun ayang bermain tiga kali untuk timnas Portugal itu menggantikan Leonel Pontes yang menjabat manajer sementara sejak pelatih asal Belanda Marcel Keizer dipecat pada 5 September.

Pelatih bernama lengkap Jorge Manuel Fernandes itu mengawali musim ini di Belenenses sebelum juga diberhentikan awal bulan ini.

Sporting mengumumkan dia telah menandatangani kontrak sampai akhir musim saat ini dengan tambahan satu tahun sebagai opsi.

Keizer, yang menggantikan manajer sementara lainnya, Tiago Fernandes, November lalu, memimpin Sporting ke posisi ketiga di liga Portugal musim lalu.

Musim ini diawali dengan buruk. Klub ini berada pada urutan ketujuh setelah enam pertandingan dengan hanya dua kali menang dan kalah pada pertandingan pembuka Liga Eropa mereka dari PSV Eindhoven, demikian AFP.

Baca juga: Manchester City rampungkan transfer pemain belia Sporting Lisbon

Baca juga: Ronaldo bakal jadi nama stadion Sporting Lisbon

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar