Serial Obi-Wan Kenobi akan disutradarai Deborah Chow

Serial Obi-Wan Kenobi akan disutradarai Deborah Chow

Sutradara Deborah Chow (kiri) bersama aktris Krysten Ritter (kanan) dalam produksi film Jessica Jones (2015). (Netflix/David Giesbrecht)

Jakarta (ANTARA) - Serial televisi Obi-Wan Kenobi yang dibintangi oleh Ewan McGregor sebagai Master Jedi akan disutradarai oleh Deborah Chow, sosok yang juga menggarap serial Star Wars "The Mandalorian".

Dikutip dari Hollywood Reporter, Jumat (27/9), Chow telah membuktikan kemampuannya menyutradarai serial televisi kabel.

Selain dua episode Mandalorian, ia juga mengarahkan dan mengerjakan acara seperti American Gods, Better Call Saul, Lost in Space, Jessica Jones, dan Reign and Mr. Robot.

Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy mengatakan mereka ingin memilih sutradara yang dapat mengeksplorasi ketenangan dan unsur mistik dari Obi-Wan.

Baca juga: Kevin Feige akan garap film terbaru "Star Wars"?

"Berdasarkan karya fenomenal-nya mengembangkan karakter di The Mandalorian, aku benar-benar yakin Deborah adalah sutradara yang tepat untuk menceritakan kisah ini," katanya.

Obi-Wan Kenobi, serial untuk Disney+, akan ditulis oleh Hossein Amini. Jalan cerita berpusat pada Kenobi, salah satu tokoh sentral dalam Star Wars.

Dalam film aslinya pada 1977, Kenobi adalah seorang pertapa yang tinggal di gurun. Ia kemudian menjadi pejuang yang bijaksana dan kuat dan menjadi mentor Luke Skywalker muda di Tatooine. Ia mati di tangan Darth Vader.

Baca juga: Ewan McGregor kembali jadi Obi-Wan di serial "Star Wars"

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar