Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak final Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam laga semifinal yang berlangsung pada Sabtu itu, menurut laman BWF, Fajar/Rian menundukkan unggulan ketiga asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dalam dua gim berdurasi 44 menit dengan skor 27-25, 22-20.

Pada gim pertama, persaingan kedua pasangan tersebut berjalan ketat. Meskipun Fajar/Rian mampu memimpin perolehan angka, lawannya terus mengejar dan poinnya tidak terpaut jauh.

Baca juga: Semifinal Korea Open, tantangan berat Fajar/Rian dan Rinov/Pitha

Usai reli panjang hingga kedudukan imbang 25-25, Fajar/Rian akhirnya berhasil mengungguli Li/Liu dengan skor 27-25.
 
Pada gim kedua, pertandingan semakin seru. Tidak jauh berbeda dengan gim pertama, Fajar/Rian memimpin perolehan angka dengan terus merebut poin demi poin, sedangkan lawan menempel ketat dibelakangnya. Akan tetapi, dengan satu smes terakhir, Fajar/Rian akhirnya sukses memenangkan gim kedua dengan skor 22-20.

Atas hasil tersebut, maka Fajar/Rian dapat melanjutkan ke babak final turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Baca juga: Ringkasan Korea Open, dua wakil Indonesia ke semifinal

Fajar/Rian dan Li/Liu sudah pernah bertemu enam kali di lapangan, yakni sejak turnamen All England 2017. Dari enam pertemuan tersebut, Fajar/Rian baru membukukan dua kemenangan atas Li/Liu.

Terakhir, kedua pasangan itu bertemu di turnamen Japan Open 2018. Waktu itu, Fajar/Rian kalah dari Li/Liu dalam tiga gim dengan skor 20-22, 21-18, 14-21.

Sebelum melangkah ke semifinal Korea Open 2019, di perempat final Fajar/Rian mengalahkan rekan satu timnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan perolehan 22-20, 21-17.

Baca juga: Lolos ke semifinal Korea Open, Rinov/Pitha tantang unggulan ke-empat

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019