Palu (ANTARA) -- PT BRIsyariah Tbk atau dikenal dengan BRIsyariah hadir di acara tahunan HijrahFest Palu 2019”. Semangat mendukung komunitas muslim muda menjadi salah satu alasan BRIsyariah untuk mengambil bagian di acara ini. Acara yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 26 sampai 28 September 2019 ini, digelar di Jodjokodi Convention Centre (JCC) Palu. 

Menurut Mulyatno Rachmanto, Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, kesempatan tersebut menjadi ajang BRIsyariah mengajak generasi milenial untuk hijrah ke perbankan syariah dengan segala manfaat bertransaksi keuangan yang sesuai dengan Prinsip Syariah.  

Mengusung tagline BerFAEDAH Bersama BRIsyariah, BRIsyariah menawarkan beragam produk unggulannya, seperti Tabungan Faedah BRIsyariah iB, Tabungan Faedah Haji BRIsyariah iB, Tabungan Impian BRIsyariah iB serta produk dan jasa layanan perbankan syariah lainnya, kata Mulyanto.

Tak hanya itu, HijrahFest Palu 2019 juga mengangkat tema Hijrah After Disaster atau hijrah setelah bencana, menampilkan ustad dan tokoh agama terkenal untuk memberikan tausiyah agama. Di sana BRIsyariah juga menyalurkan bantuan FAEDAH Peribadahan untuk masyarakat kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala yang terkena musibah bencana alam gempa setahun lalu. Dana senilai Rp. 100.000.000,- disalurkan untuk proses renovasi Pondok Pesantren Modern Al Istiqomah dan TK Al Khairaat. 

"Kami bekerjasama dengan Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai mitra HijrahFest Palu dalam memantau kondisi fisik bangunan sekolah yang memprihatinkan. Di sisi lain, kami turut mengawal kebutuhan masyarakat sekitar akan kemudahan bertransaksi keuangan syariah mengingat pondok pesantren tersebut belum memiliki mitra bank syariah untuk mengakomodir pembayaran SPP santri, tambah Mulyatno.

Selain menyalurkan bantuan, BRIsyariah juga hadir melayani masyarakat yang tergerak hijrah ke perbankan syariah. Kami ingin masyarakat memiliki pengalaman yang baik di dalam bertransaksi melalui jasa perbankan syariah. Oleh karena itu kami all out dalam acara seperti ini, agar masyarakat mendapat pemahaman lebih mendalam soal produk-produk perbankan syariah, lanjutnya.

Selama acara HijrahFest Palu 2019, masyarakat juga dapat membuka tabungan baru dan memperoleh pembiayaa. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa mendapatkan sharing ilmu tentang pegadaian syariah, asuransi syariah, serta layanan digital banking di BRIsyariah.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019