Wali kota Tangerang sukses bangun kota lewat teknologi

Wali kota Tangerang sukses bangun kota lewat  teknologi

Wali Kota Arief menerima penghargaan terkait keberhasilan dalam pengembangan smart city untuk membangun kota. ANTARA/Dokumen

Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dinilai sukses dalam membangun Kota lewat percepatan pemanfaatan teknologi dan informasi, utamanya dengan integrasi aplikasi yang menjadikan Kota Tangerang masuk dalam 100 Smart City di Indonesia.

Atas keberhasilan tersebut, Wali Kota Tangerang Arief menerima penghargaan Kategori Tokoh Fenomenal sebagai Wali kota Menginspirasi Pengembangan Smart City dalam ajang Indonesian Property and Bank Award (IPBA) Ke-XIV Tahun 2019.

"Ini adalah sebuah motivasi dan kebanggaan bukan untuk saya tapi untuk Kota Tangerang, karena kami bersama-sama membangun sebuah kota yang cerdas dan gegas dengan mengedepankan nilai-nilai efisiensi dan efektifitas," ucap Wali Kota Arief ditemui dalam acara karnaval budaya di Kecamatan Karawaci, Sabtu.
Baca juga: Kota Tangerang bangun jaringan ke Asia-Afrika terkait "smart city"

Penghargaan tersebut digagas oleh Majalah Property and Bank bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) yang menjadi pelopor event penghargaan di industri properti, perbankan dan produk pendukung lainnya, yang tidak saja diikuti oleh penyelenggara lokal, namun juga Asia Pasifik.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Wali Kota berharap dapat menjadi motivasi dalam implementasi dan pengembangan smart city di Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dengan penghargaan ini bisa terus menambah semangat kami dalam memberikan kenyamanan dan mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni," lanjutnya.
Baca juga: Menkominfo apresiasi penerapan smart city di Pemkot Tangerang

Arief menambahkan penghargaan tersebut buah dari kolaborasi tak hanya pemerintah namun juga seluruh stakeholders dan masyarakat Kota Tangerang.

"Ini juga hasil kerjasama dari seluruh masyarakat Kota Tangerang yang terus sama-sama mau bekerjasama mewujudkan Kota Tangerang tak hanya kota cerdas tapi kota yang berdaya saing," imbuhnya.

Ajang Indonesian Property and Bank Award 2019 digelar tahunan dan tahun ini mengambil tema Development For The Future. Selain Wali Kota Tangerang, penerima penghargaan lainnya dalam acara tersebut diantaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brojonegoro, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Bupati Banyuwangi Abdullah
Azwar Anas.

Selain itu, IPBA juga memberikan penghargaan kepada perusahaan pengembang yang menyediakan perumahan bersubsidi serta pimpinan daerah yang proaktif dalam mendukung gerakan Smart City.
Baca juga: Aplikasi Smart City 3.0 Kota Tangerang diadopsi Kabupaten Siak
Baca juga: Aplikasi smart city Tangerang diadopsi Bangka dan Luwu

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkominfo: Smart city sebagai cara baru melayani masyarakat

Komentar