Tentu hal ini semakin mendorong kami untuk memiliki kinerja lebih baik lagi ke depan
Kendari (ANTARA) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  Ignasius Jonan memberikan penghargaan "Subroto Award" dengan kategori perlindungan lingkungan pertambangan kelompok kontrak karya dan izin usaha pertambangan kepada PT Vale Indonesia.

Berdasarkan rilis PT Vale di Kendari, Sabtu, penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan kepada Deputy CEO PT Vale Febriany Eddy pada malam penghargaan yang berlangsung di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (27/9).

Deputy CEO PT Vale Febriany Eddy mengatakan penghargaan tersebut sebagai pendorong untuk pihaknya memiliki kinerja yang lebih baik lagi ke depannya.

“Penghargaan ini tentunya membanggakan buat kami karena dinilai pemerintah memiliki kinerja terbaik dalam hal pengelolaan lingkungan pertambangan juga memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia. Tentu hal ini semakin mendorong kami untuk memiliki kinerja lebih baik lagi ke depan," ujarnya.
 

Deputy CEO PT Vale, Febriany Eddy, saat menerima penghargaan "Subroto Award" yang diserahkan Menteri ESDM, di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (27/9/19) malam. ANTARA/HO/Humas PT Vale


"Subroto Award" adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang memiliki prestasi luar biasa dalam memajukan sektor ESDM.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Penghargaan Subroto. Pada perhelatan "Subroto Award 2018", PT Vale juga memperoleh penghargaan untuk kategori yang sama.

Penghargaan Subroto tahun ini terdiri atas enam kategori, yaitu Efisiensi Energi, Keselamatan Ketenagalistrikan, Wartawan Energi, Keselamatan Minyak dan Gas Bumi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta Lindungan Lingkungan Panas Bumi, dan Dharma Karya ESDM.

Baca juga: PT Vale bangun sarana baku mutu pengelolaan air
Baca juga: PT Vale Indonesia kembangkan padi bebas pestisida

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019