Jasa Raharja Maluku siapkan posko bencana gempa

Jasa Raharja Maluku siapkan posko bencana gempa

Warga Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah tidur dan menginap di Masjid kuno Wapauwe, Jumat (27/9/2019). ANTARA/Shariva Alaidrus/am.

Kami telah melakukan persiapan melalui koordinasi dengan Pemerintah Desa Ketapang untuk memastikan lokasi posko di salah satu sekolah dasar
Ambon (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Maluku menyiapkan tenda posko bencana gempa bumi di Desa Ketapang Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, untuk membantu warga terdampak bencana di daerah itu.

"Kami telah melakukan persiapan melalui koordinasi dengan Pemerintah Desa Ketapang untuk memastikan lokasi posko di salah satu sekolah dasar," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Maluku, M Iqbal Hasanuddin di Ambon, Sabtu.

Baca juga: Pascagempa, PLN Maluku dan Maluku Utara pantau sistem kelistrikan

Ia mengatakan untuk persiapan pembangunan tenda posko gempa di Ketapang, petugas Jasa Raharja telah menuju ke SBB untuk membawa bantuan kebutuhan pokok yang akan diberikan ke masyarakat korban bencana gempa bumi 6,8 SR di sejumlah wilayah di Provinsi Maluku.

"Petugas hari ini telah menuju ke Pulau Seram untuk membawa bantuan diharapkan besok posko akan beroperasi di Ketapang," katanya.

Iqbal mengatakan bantuan yang dibawa tim Jasa Raharja berupa beras sebanyak 100 kg, mi instan 100 dus, minyak goreng 100 liter, tepung terigu dan gula pasir.

Baca juga: Kemensos kirim bantuan untuk korban gempa Ambon

Sesuai rencana tenda posko akan beroperasi selama seminggu mulai 29 September 2019.

"Operasional tenda posko kami masih menunggu keputusan pusat terkait berapa lama waktu penanganan dampak bencana ini," ujarnya.

Baca juga: Pertamina pastikan sarana operasional di Maluku normal pascagempa

Ditambahkannya, bantuan tersebut merupakan tahap pertama, selanjutnya menunggu bantuan dari BUMN lainnya.

"Kita berharap bantuan yang akan disalurkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi di SBB," katanya.

Baca juga: Ada kerusakan kecil Bandara Pattimura pascagempa, operasional normal
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jasa Raharja beri santunan kepada korban laka tol Cipali

Komentar