Liga Prancis

Lyon dikalahkan Nantes, enam laga tanpa kemenangan

Lyon dikalahkan Nantes, enam laga tanpa kemenangan

Pemain Nantes Samuel Moutoussamy (kuning kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya sementara dua pemain Olympique Lyon (putih) tampak kecewa dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA/AFP/Jeff Pachoud)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon kembali menelan hasil buruk dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Prancis dengan dikalahkan tamunya Nantes 0-1 di Stadion Groupama, Sabtu, yang membuat mereka kini melewati enam laga tanpa kemenangan.

Bahkan kekalahan itu diderita Lyon akibat gol bunuh diri Fernando Marcal pada menit ke-59, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Jadwal Liga Prancis: PSG badai cedera lini depan, ujian bagi Tuchel

Pemain sayap Nantes Samuel Moutoussamy melepaskan tembakan yang sempat membentur Marcal terlebih dahulu sebelum bersarang ke dalam gawang Lyon.

Wasit Benoit Millot sempat berkonsultasi dengan VAR sebelum mengabsahkan gol tersebut.

Lyon yang tampil mendominasi dengan 62 persen penguasaan bola sebetulnya juga cukup agresif melancarkan serangan, namun dari 14 percobaan tembakan yang mereka lepaskan tujuh di antaranya berhasil diamankan oleh kiper Alban Lafont.

Salah satu aksi terbaik Lafont dalam pertandingan tersebut adalah dengan melakukan dua penyelamatan beruntun atas peluang Martin Terrier pada menit ke-62.

Pemain pengganti Lyon itu menerima umpan kiriman Memphis Depay di tengah kotak penalti namun tendangannya dihentikan oleh Lafont, bola masih hidup dan berusaha disambar Terrier namun lagi-lagi Lafont sigap melakukan halauan.

Hasil tersebut membuat Lyon untuk sementara tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi delapan poin, meski mereka terancam melorot tergantung hasil pertandingan lain dalam pekan kedelapan.

Sedangkan Nantes justru melompat naik ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin, untuk sementara menggusur Paris Saint-Germain (15).

Baca juga: Pulih dari cedera, Mbappe siap perkuat lagi PSG

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: magis Neymar usai, keunggulan poin PSG habis


Susunan pemain:

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes; Leo Dubois, Marcelo, Jason Denayer (Jean Lucas), Fernando Marcal; Jeff Reine-Adelaide (Martin Terrier), Thiago Mendes, Houssem Aouar; Bertrand Traore (Maxwell Cornet), Moussa Dembele, Memphis Depay
Pelatih: Sylvinho

Nantes (4-4-1-1): Alban Lafont; Dennis Appiah, Andrei Girotto, Nicolas Pallois, Fabio; Samuel Moutoussamy (Ludovic Blas), Mehdi Abeid, Abdoulaye Toure, Simon Simon (Kader Bamba); Cristian Benavente (Imran Louza); Kalifa Coulibaly
Pelatih: Christian Gourcuff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar