Shopee Liga 1 2019

Bhayangkara FC tahan imbang Persela Lamongan 1-1

Bhayangkara FC tahan imbang Persela Lamongan 1-1

logo Shopee Liga 1 2019 (istimewa)

Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Kesebelasan Bhayangkara FC menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu malam.

Bhayangkara FC mampu unggul lebih dulu melalui kaki pemain asal Korea Selatan, Lee Yoo-Joon pada menit 23, dan Persela baru membalasnya di menit 67 melalui kaki Birrul Walidain setelah mendapat umpan dari Alex Dos Santos.

Persela sebenarnya mampu menutup laga dengan kemenangan 2-1 setelah Alex Dos Santos mendapat tendangan penalti di menit 79, namun sayangnya tendangan penalti itu mampu diblok oleh penjaga gawang Wahyu Nugroho.

Pada laga itu, Bhayangkara FC mampu mendominasi permainan di babak pertama dengan umpan-umpan pendek, bahkan tim asuhan Paul Munster mendapat beberapa peluang, namun masih bisa digagalkan pertahanan Persela.

Terus menekan namun gagal, membuat pemain Bhayangkara FC asal Korea Selatan mencoba melakukan akselerasi bola ke pertahanan Persela dan melakukan percobaan tendangan langsung dari luar kotak penalti.

Tendangan keras di sisi kanan penjaga gawang D Kuswanto itu gagal diantisipasi, dan membuat gol untuk keunggulan tim tamu 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Persela misi taklukkan Bhayangkara FC jauhi zona degradasi
Baca juga: Sumardji: Bhayangkara FC lebih baik sejak dilatih Paul Munster


Tertinggal satu gol, anak asuh Nil Maizar ini mencoba keluar dari tekanan dengan permainan individu pemainnya dan kerja sama antarkaki.

Cara tersebut berhasil menerobos pertahanan Bhayangkara FC, dan pada menit 66 Alex Dos Santos melakukan penggiringan bola hingga ke pertahanan lawan, kemudian langsung mengumpan bola ke depan yang disambut Birrul Walidain.

Pemain bernomor 11 dan berposisi bek itu mampu menyambut umpan Alex dengan baik, melalui sedikit cokelannya bola bersarang ke gawang lawan, dan membuat Persela menyamakan skor menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 ini membuat pemain Persela bersemangat menyerang pertahanan Bhayangkara FC, dan mendapat peluang penalti setelah pemain Persela dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Bhayangkata FC, Bagas Adi.

Tendangan itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh eksekutor Alex Dos Santos sebab mampu ditebak oleh penjaga gawang Bhayangkara FC, sehingga gagal menambah pundi gol bagi tuan rumah.

Skor imbang 1-1 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Baca juga: Madura United taklukkan Persela Lamongan 2-1
Baca juga: Persela siapkan pengganti Alex dos Santos saat hadapi Arema FC




 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar