Kegiatan ini menjadi wadah untuk ASABRI sebagai perusahaan BUMN meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam membantu sesama
Jakarta (ANTARA) - PT Asabri (Persero) dalam rangka memperingati hari Tunarungu Internasional pada 28 September mengajak 150 anak-anak disabilitas tuna rungu melakukan kegiatan bersama dan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk ASABRI sebagai perusahaan BUMN meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam membantu sesama, sejalan dengan program pemerintah, yaitu menciptakan SDM unggul, tak terkecuali kepada adik-adik kita yang berkebutuhan khusus," kata Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero) Djoko Rachmadhy dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut Djoko menjelaskan memberikan keceriaan pada hari Tunarungu Internasional, diharapkan kegiatan ini memberi energi positif dan motivasi untuk 150 anak-anak disabilitas dan semoga ini dapat menjadi gerakan kecil yang menginspirasi untuk menciptakan kepedulian sosial terhadap sesama.

Baca juga: Asabri raih penghargaan terpopuler di media daring

ASABRI memiliki kurang lebih 1,4 juta peserta yang tersebar di seluruh Indonesia, hal ini tak membuat ASABRI mengesampingkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan ASABRI, yaitu berbagi kebahagiaan dan keceriaan kepada 150 anak-anak disabilitas dari dari beberapa lokasi salah satunya SLB 08 Marunda, dengan memberikan bantuan kursi roda dan selimut serta dukungan dari sahabat media ASABRI berupa goodiebag dengan isi peralatan mandi dan makanan.

“Hubungan Asabri bersama media tidak hanya seputar pekerjaan tetapi media sudah menjadi rekan, sahabat bahkan keluarga, sinergi yang baik selama ini membuahkan hasil yang positif dan kegiatan pemberian bantuan untuk adik-adik berkebutuhan khusus hari ini untuk memberikan dukungan kepada teman-teman komunitas Cakra Abhipraya yang sangat mulia dalam memberikan edukasi terhadap adik-adik ini,"kata Novian Pranastyanto, kabid Komunikasi dan Protokol Asabri.

Kegiatan edukasi adik-adik disertai dengan tamasya, dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi Kebun Binatang Ragunan untuk mengenalkan beragam macam jenis satwa, lalu sharing session peserta disabilitas yang berprestasi hingga kegiatan ditutup dengan menari bersama.

Baca juga: Asabri lakukan kegiatan "Spread Happiness to You"
Baca juga: Asabri dan tiga BUMN lakukan bedah rumah di NTB

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019