Liga 1 Indonesia

Sundulan Rafael Silva bawa Barito Putera tundukkan Persebaya

Sundulan Rafael Silva bawa Barito Putera tundukkan Persebaya

Rafael Feital Da Silva merayakan golnya bersama pemain Barito Putera saat bentrok dengan Persebaya. (antara/foto/firman)

Martapura (ANTARA) - Tuan rumah Barito Putera berhasil menang atas tamunya Persebaya 1-0 lewat gol tunggal Rafael Feital Da Silva pada menit 66 dalam lanjutan Shoope Liga 1, Sabtu (28/9) malam di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Tim tamu sebenarnya tampil lebih agresif sejak babak pertama. Melalui bintangnya Irfan Jaya di lini tengah, Persebaya terus mencoba menekan pertahanan Barito yang dikawal duet center back Dandi dan Cassio.

Namun, sejumlah peluang tim asal Surabaya itu belum mampu merobek gawang tuan rumah yang dijaga kiper M Riyandi di bawah mistar. Alhasil, babak pertama skor masih imbang 0-0.

Di awal babak kedua, Persebaya masih menekan. Namun, Barito perlahan tapi pasti dapat berbalik menyerang.

Baca juga: Barito Putera jaga optimisme meski huni papan bawah

Memasuki menit 66, mendapat bola liar hasil kesalahan pemain sayap kiri Persebaya, bintang Barito Rizky Rizaldi Pora langsung mengirim umpan lambung yang disambar Rafael Silva dengan sundulan mautnya hingga berbuah gol. Barito unggul 1-0.

Gol ke-10 penyerang asal Brazil itu di Shoope Liga 1, ternyata jadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan yang disaksikan sekitar 4.800 penonton tersebut.

Di sisa waktu pertandingan, Persebaya tak mampu membalas. Begitu juga Barito nampaknya bermain lebih aman dengan memperkuat lini belakang. Dimana Bayu Pradana yang sejatinya sebagai gelandang, sibuk ikut membantu pertahanan Barito.
Penyerang Barito Putera Torres coba melewati hadangan pemain Persebaya. (antara/foto/firman)


Pelatih Barito, Djajang Nurjaman mengaku bersyukur atas hasil yang diraih timnya.

"Ini poin mahal yang kami dapatkan dari pertandingan begitu ketat. Tim lawan bermain bagus, namun kami berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol," ucap Djajang.

Tambahan tiga angka tersebut, membuat Barito mengoleksi 19 poin dari 21 pertandingan dan menempati posisi 17 atau masih berkutat di zona degradasi.

Sedangkan Persebaya tertahan di peringkat 7 dengan 30 poin dari 21 pertandingan. Posisi tim besutan asisten pelatih Bejo Sugiantoro itu ditempel ketat PSS Sleman dengan 28 poin namun baru bermain 20 laga.

Baca juga: Duet Pikal-Bejo latih Persebaya di sisa musim Liga 1
Baca juga: Alfred Riedl batal tangani Persebaya Surabaya

Pewarta: Firman
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar