Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini dalam laga pekan ketujuh pada Sabtu, ketika di waktu bersamaan West Ham United memetik satu poin usai menahan imbang tuan rumah Bournemouth.

Setelah melewati enam laga awal musim dengan catatan tanpa kemenangan, Wolverhampton meraih tiga poin perdananya dengan membekuk tamunya Watford 2-0 di Molineux.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: "saudara tua" Liverpool terancam jadi samsak City

Kemenangan tim besutan Nuno Espirito Santo itu disokong berkat gol Matt Doherty dan gol bunuh diri, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Doherty membuka keunggulan Wolverhampton pada menit ke-18 lewat sontekannya menyambut umpan kiriman Neto demi menaklukkan kiper Ben Foster dari jarak dekat.

Watford berusaha membalas dua menit kemudian, namun tembakan Gerard Deulofeu masih menyamping tipis dari sasaran.

Doherty kembali memainkan peran untuk gol kedua Wolverhampton pada menit ke-61 saat ia melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Morgan Gibbs-White. Dary Janmaat yang berusaha melakukan halauan malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri.

Baca juga: Gol menit akhir batalkan kemenangan Crystal Palace atas Wolverhampton

Kiper Rui Patricio juga berperan besar atas kemenangan Wolverhampton dengan melakukan sedikitnya dua penyelamatan penting atas sundulan Jose Holebas dan tembakan lengkung Danny Welbeck.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019