Liga Inggris

Pochettino bangga Tottenham bisa menang dengan 10 pemain

Pochettino bangga Tottenham bisa menang dengan 10 pemain

Ekspresi kegembiraan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino usai mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Paul Childs)

Kami memulai dengan baik dan mencetak gol, tapi pengusiran pemain mengubah atmosfer dan emosi pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan timnya memenangi laga meski harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain melawan Southampton di London, Sabtu.

Tottenham sempat unggul lebih dulu atas tamunya berkat gol Tanguy NDombele sebelum pengusiran Serge Aurier membuat keadaan menjadi sulit dan Danny Ings menyamakan kedudukan untuk Southampton.

Beruntung tiga menit setelah gol yang terjadi akibat keteledoran kiper Hugo Lloris itu, Harry Kane membawa Tottenham kembali memimpin dan skor itu berhasil dipertahankan hingga laga usai.

Baca juga: Tottenham balik ke jalur kemenangan, 10 pemain atasi Southampton

"Kami memulai dengan baik dan mencetak gol, tapi pengusiran pemain mengubah atmosfer dan emosi pertandingan," kata Pochettino dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Tottenham.

"Kami kebobolan, namun tim memberikan reaksi yang luar biasa, mencetak gol dengan 10 pemain dan beruang bersama demi mempertahankan keadaan sepanjang babak kedua," ujarnya, menambahkan.

Hasil itu menimbulkan optimisme bagi Tottenham yang sempat mengalami masa sulit dalam dua pekan terakhir berupa tiga hasil mengecewakan di tiga kompetisi berbeda.

"Ini kemenangan yang luar biasa. Ini yang kami butuhkan," tukas Pochettino.

Baca juga: Hadapi masa sulit, Pochettino tuntut Tottenham unjuk kekuatan

Kemenangan itu untuk sementara membawa Tottenham naik ke peringkat keempat dengan koleksi 11 poin.

Hasil tersebut sekaligus menjadi modal positif bagi Tottenham sebelum menjamu Bayern Muenchen dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions pada tengah pekan mendatang.

Baca juga: Lampard berbunga-bunga bisa bukukan kemenangan kandang pertama

Baca juga: Klopp pilih delapan kemenangan 1-0 ketimbang sekali 8-0, tapi...

Baca juga: Wolverhampton petik kemenangan perdana, West Ham imbangi Bournemouth

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: "saudara tua" Liverpool terancam jadi samsak City

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar