Absen lama, Kyuhyun pamer penampilan baru di Indonesia

Absen lama, Kyuhyun pamer penampilan baru di Indonesia

Kyuhyun dari grup Super Junior di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Ini penampilan saya yang paling beda selama jadi penyanyi
Tangerang (ANTARA) - Kyuhyun, anggota termuda dari Super Junior, akhirnya melepas rindu dengan penggemar di Indonesia setelah mengikuti wajib militer yang harus diikuti seluruh pria Korea Selatan.

Setelah lama absen, akhirnya ia kembali tampil di Indonesia sebagai solois.

Kyuhyun absen saat teman-temannya di Super Junior manggung di Super Show 7S Juni lalu.

Baca juga: Super K-pop Festival hari pertama, Kyuhyun hingga Tiffany Young

Ia memamerkan penampilan barunya dengan rambut warna merah muda seperti gulali.

"Bagaimana rambut saya hari ini?" tanya Kyuhyun di sela lagu.
Kyuhyun dari grup Super Junior di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA News/Nanien Yuniar)
 


"Ini penampilan saya yang paling beda selama jadi penyanyi," ungkap anggota Super Junior tersebut. Ada alasan di balik perubahannya yang drastis: persiapan album baru Super Junior.

"Saya langsung ketemu fans Indonesia habis ganti warna rambut," seloroh Kyuhyun yang langsung disambut sorakan meriah dari ribuan penonton.

Baca juga: Curhat dan harapan Kyuhyun Super Junior setelah wamil

Sebanyak lima lagu dibawakan oleh penyanyi bersuara halus tersebut, di antaranya adalah "A Milion Pieces", "Aewol-ri", "Time With You" dan "At Gwanghwamun". Meski lagu-lagunya sebagian besar merupakan lagu sendu, gerak-geriknya setelah bernyanyi selalu menciptakan tawa karena kerap membuat gaya-gaya jenaka.

Ketika baru pertama kali memasuki panggung, Kyuhyun sempat mencerocos dalam bahasa Indonesia sederhana.

"Selamat malam, apa kabar? Saya Kyuhyun! Sudah tunggu lama saya?" ujar dia sebelum merentangkan tangan, kepalanya mendongak ke atas, kemudian berputar-putar.

Kyuhyun mengungkapkan rasa bahagia karena bisa berjumpa lagi dengan para penikmat musik Super Junior. Seraya berseloroh, ia mengaku mendengar kabar bahwa banyak penggemar di Indonesia yang menunggu dirinya kembali berkarya.

"Lagu-lagu saya balada, slow semua, maaf ya, padahal ini festival," canda dia. "Enggak seru ya? Ngantuk rasanya?" ujar Kyuhyun sebelum melantunkan lagu yang bertempo lumayan cepat, "Flying, deep in the night".

Baca juga: Pesan terakhir Kyuhyun Super Junior sebelum akhiri wamil

Kyuhyun bukan satu-satunya anggota Super Junior yang manggung di Super K-pop Festival, ada sub-unit duo D&E alias Donghae dan Eunhyuk yang tampil persis setelah gilirannya, sekaligus jadi pertunjukan pamungkas hari pertama.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar