Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund gagal mendulang poin maksimal pada laga kandang untuk pertama kalinya musim ini, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Werder Bremen dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu dini hari WIB.

Tim tamu Bremen membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Milot Rashica (8'), Dortmund kemudian menyamakan kedudukan dan berbalik unggul berkat gol-gol Mario Gotze (9') dan Marco Reus (41'), namun gawang mereka kembali kemasukan gol Marco Friedl (55'), demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Hasil ini membuat Dortmund tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 11 poin, sedangkan Bremen masih berada di peringkat kesepuluh dengan tujuh poin.

Baca juga: Dortmund kompak bela kaptennya yang lagi marah

Rashica membuat publik tuan rumah terkejut saat ia sukses memanfaatkan assist Davy Klaassen untuk menjadi gol pada awal pertandingan. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan dua menit, karena Goetze mampu menyundul bola operan Lukasz Piszczek untuk menjadi gol penyama kedudukan.

Tim Kuning-Hitam masih memiliki beberapa peluang melalui Jadon Sancho dan Thorgan Hazard. Namun Reus yang mampu menjebol gawang Bremen untuk membawa Dortmund menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Dortmund tampil lebih baik pada awal babak kedua, namun Bremen beruntung kiper Jiri Pavlenka tampil baik dan mampu menggagalkan lima peluang yang mengancam gawangnya.

Baca juga: Bulan madu Nagelsmann dengan Leipzig diakhiri Schalke

Baca juga: Bertandang ke Union Berlin, Frankfurt bawa pulang tiga poin

Kiper Dortmund Roman Burki pun dipaksa bekerja keras untuk menahan upaya Josh Sargent setelah turun minum, namun ia tidak berdaya untuk menggagalkan Marco Friedl beberapa saat kemudian.

Dortmund yang bernafsu mengejar kemenangan mengerah segala upaya. Achraf Hakimi sempat menguji kiper Pavlenka, dan Hazard melepaskan sepakan yang masih dapat diblok pemain Bremen. Mereka mendapatkan peluang terakhir dari pemain pengganti Paco Alcacer, namun ia tidak mampu memaksimalkan operan bagus dari Sancho dan Julian Brandt.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Mampu jegal Lepizig, Schalke?

Susunan pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki, Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Julian Weigl, Achraf Hakimi, Axel Witsel, Mahmoud Dahoud (Julian Brandt 67'), Jadon Sancho (Raphael Guerrero 80'), Marco Reus, Thorgan Hazard, Mario Gotze (Paco Alcacer 72')

Werder Bremen (4-3-1-2): Jiri Pavlenka, Michael Lang, Theo Gebre Selassie, Christian Gross, Marco Friedl, Maximilian Eggestein, Nuri Sahin, Davy Klaassen, Leonardo Bitencourt (Johannes Eggestein 82'), Josh Sargent (Claudio Pizarro 88'), Milot Rashica (Benjamin Goller 73')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019