Jakarta (ANTARA) - Liverpool masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan lima poin atas pesaing terdekat Manchester City selepas kedua tim sama-sama menang dalam laga pekan ketujuh masing-masing pada Sabtu setempat.

Liverpool yang membuka rangkaian pekan ketujuh meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Sheffield United berkat gol semata wayang Georginio Wijnaldum di Bramall Lane, Sabtu.

Gol itu sarat dengan faktor keberuntungan karena tercipta lantaran blunder kiper Dean Henderson yang gagal mengantisipasi tembakan Wijnaldum meski bola tepat mengarah ke pelukannya, namun meleset lewat selangkangannya dan bergulir melintasi garis gawang.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengumpulkan 21 poin dari catatan sapu bersih kemenangan tujuh laga awal musim dan sempat unggul delapan poin dari City.

Baca juga: Klopp pilih delapan kemenangan 1-0 ketimbang sekali 8-0, tapi...

Baca juga: Guardiola: Penting bagi kami kurangi jarak lima poin dari Liverpool

Sekira empat jam berselang, pada Minggu dini hari WIB, City yang bertandang ke Goodison Park berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-1 demi memangkas jarak kembali menjadi lima poin lagi.

City tampil giras dan menang berkat gol-gol Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling sembari menahan upaya kebangkitan Everton yang cuma bisa membalas sekali lewat Dominic Calvert-Lewin.

Kemenangan itu sekaligus membuat tim besutan Pep Guardiola di atas kertas masih bisa mengejar raihan poin Liverpool mengingat liga baru berjalan tujuh pekan.

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019