Tari Indang Pariaman tampil pada pertemuan wisata di Korsel

Tari Indang Pariaman tampil pada pertemuan wisata di Korsel

Sejumlah anak di Kota Pariaman, Sumbar menampilkan Tari Indang pada pertemuan Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities atau pertemuan organisasi promosi wisata kota se-Asia Pasifik, di Busan, Korea Selatan (Korsel). (ANTARA/Istimewa)

Wali Kota Pariaman Genius Umar terpilih sebagai Wakil Presiden TPO
Pariaman (ANTARA) - Tarian yang dimiliki Kota Pariaman, Sumatera Barat, Tari Indang tampil pada pertemuan Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities atau pertemuan organisasi promosi wisata kota se-Asia Pasifik di Busan, Korea Selatan (Korsel).

"Tari Indang tersebut ditampilkan oleh anak-anak  yang sebelumnya mengikuti pelatihan selama dua minggu," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan meskipun yang menampilkan tarian tersebut anak-anak namun mendapatkan sambutan meriah dari penonton yang merupakan para peserta dari pertemuan TPO.

Anak tersebut pun tampil dua kali yaitu secara tunggal dan secara bersama-sama dengan penari lainnya yang merupakan anggota TPO dengan tama "One Dance in Asia".

Baca juga: Pemkot Pariaman promosikan pariwisata ke tingkat Asia Pasifik
 

"Penampilan anak-anak itu saja sudah memukau peserta, apalagi tarian itu ditampilkan oleh orang dewasa," katanya.

Ia menyampaikan dengan adanya penampilan tersebut diharapkan dapat membantu promosi pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

Ia mengatakan pada pertemuan tersebut Wali Kota Metropolitan Busan Prof. OH Keo Don terpilih sebagai Presiden TPO sedangkan Wali Kota Pariaman Genius Umar terpilih sebagai Wakil Presiden TPO dengan masa jabatan dua tahun.

Ia menyampaikan dengan dipilihnya Genius sebagai Wakil Presiden TPO maka Kota Pariaman akan masuk ke dalam paket wisata dari biro perjalanan yang bekerja sama dengan organisasi yang dibentuk sejak 2002 itu.

Menurutnya dipilihnya Genuis sebagai Wakil Presiden TPO karena yang bersangkutan saat pertemuan organisasi itu pada Mei lalu di Jakarta dapat menerangkan berbagai hal pariwisata yang ada di Kota Pariaman dan konsep pengembangan yang akan dilakukan.

"Waktu itu Pak Wali diundang hanya sebagai eksebisi, namun sekarang Pariaman menjadi anggota dan bahkan wali kota Pariaman menjadi pengurusnya," ujarnya.


Baca juga: Menpar dorong Tabuik masuk kalender wisata nasional

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BI: Pariwisata, sumber pertumbuhan ekonomi baru Sumbar

Komentar