Hujan lebat akibatkan banjir bandang di Turki

Hujan lebat akibatkan banjir bandang di Turki

Hujan lebat di bagian timur-laut Turki pada Sabtu (28/9) membuat air sungai meluap di Provinsi Artvin dan membuat sebagian jalan terhalang di Kabupaten Borcka akibat banjir bandang. Anadolu Agency

Artvin, Turki (ANTARA) - Hujan lebat di bagian timur-laut Turki pada Sabtu (28/9) membuat air sungai meluap di Provinsi Artvin dan membuat sebagian jalan terhalang di Kabupaten Borcka akibat banjir bandang.

Tak ada laporan mengenai korban jiwa setelah hujan lebat mengguyur, kata Gubernur Artvin Yilmas Doruk kepada wartawan Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad.

"Terjadi banjir bandang di beberapa tempat. Tapi pada saat ini, keadaan dapat dikendalikan sebab hujan mulai reda," kata Doruk.

Banyak jalan yang sempat tertutup buat lalu-lintas telah dibuka lagi, setelah langkah yang diperlukan dilakukan, kata Wali Kota Kabupaten Borcka Ercan Orhan.

Sebanyak 13 orang yang terjebak di rumah mereka akibat arus banjir dari luapan air sungai telah diselamatkan oleh petugas dari Lembaga Penanganan Bencana dan Keadaan Darurat.

Sumber: Anadolu Agency

Baca juga: Turki barat daya diguncang gempa 5,7 magnitudo
​​​​​​​
Baca juga: Serangan bom di Turki Selatan hantam bus polisi

 

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Diterjang puting beliung, aula SMK Miri Sragen ambruk

Komentar