Akuatik

Federasi renang ingin ulang prestasi SEA Games 2017

Federasi renang ingin ulang prestasi SEA Games 2017

Ilustrasi cabang olahraga renang gaya kupu (/)

Meski berharap target empat emas, harapan kita bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menyatakan ingin kembali mengulang prestasi seperti pada SEA Games 2017 Malaysia dengan merebut empat medali emas di SEA Games 2019 Manila.

"Targetnya sih keinginan PRSI minimal sama di Kuala Lumpur dua tahun lalu pada 2017 memperoleh empat emas," ujar Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Raharjo, Minggu.

Menurutnya, hasil itu dianggap realistis dengan berkaca pada persiapan atlet saat di pelatnas dan hasil ajang Jakarta Open Swimming Championship 2019.

Baca juga: Federasi renang puas atas penampilan atlet di Jakarta Open

Meski begitu, ia berharap para atlet renang bisa memberikan kejutan dengan menunjukan performa terbaik untuk merebut medali sebanyak-banyaknya.

"Tapi meski berharap target empat emas, harapan kita bisa mendulang medali sebanyak-banyaknya," kata dia.

Pada ajang SEA Games 2017, kontingen renang Indonesia berhasil membawa pulang empat emas, 12 perak, dan 15 perunggu. Catatan itu lebih baik dari SEA Games 2015 yakni satu emas, delapan perak, dan tujuh perunggu.

Baca juga: SEA Games 2017 - Gagarin persembahkan emas ketiga dari kolam renang
 
Perenang Indonesia I Gede Siman Sudartawa mengikuti final nomor Gaya Punggung Putra 50 meter Asian Games ke-18 tahun 2018 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu)


Atlet Indonesia yang menyumbang emas pada SEA Games 2017 dicatatkan oleh Gagarin Nathaniel, I Gede Siman Sudartawa, Indra Gunawan, dan Triady Fauzi Sidiq.

Pada SEA Games 2019 ini, PRSI rencananya akan mengirim 13 atlet di mana satu atletnya berasal dari non Pelatnas yakni AA Istri Kania Ratih.

Sementara 12 atlet lainnya masih diisi muka-muka lama seperti Azzahra Permatahani, A Fadlan Prawira, I Gede Siman Sudartawa, hingga Triady Fauzi.

"Kita puas bahwa atlet-atlet pelatnas menunjukkan kemajuan dan mereka kelihatannya layak untuk ke SEA Games," kata dia.

Baca juga: Siman incar emas 50 meter gaya punggung SEA Games 2019

Baca juga: Tim polo air Indonesia latihan lawan Jepang jelang SEA Games 2019


 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perenang Indonesia kembali rebut 4 emas

Komentar