Nunukan (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan, Kalimantan Utara, menyosialisasikan bahaya narkotika kepada pembudidaya rumput laut.

Sosialisasi dilakukan pada Minggu sekira pukul 09.00 Wita hingga pukul 10.30 Wita di RT 01 Kelurahan Nunukan Barat Kecamatan Nunukan. Kegiatan ini diikuti 45 warga.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan Ketua RT 01 Kelurahan Nunukan Barat Pada. Dis mengapresiasi BNN di daerah itu yang mendatangi langsung warga di penjemuran rumput laut untuk menyosialisasikan bahaya narkoba.

Relawan Anti Narkoba Muh Mansur Rincing berharap tidak ada lagi warga khususnya remaja yang terjerat tipu daya bandar narkoba dengan iming-iming menjadi kurir atau mengonsumsi barang haram itu.

Dia mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kepedulian di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Baca juga: Polres Nunukan sosialisasikan bahaya narkoba di sekolah-sekolah
Baca juga: BNNK HSU siap lakukkan sosialisasi bahaya narkoba ke semua desa


Kepala Seksi P2M BNNK Nunukan Murjani Shalat SE menekankan bahaya narkoba bagi kesehatan serta kehidupan.

Dia memperkenalkan, jenis-jenis narkoba yang ada di Indonesia. Dia juga menjelaskan cara menolak narkoba dan meningkatkan kewaspadaan dari jerat narkoba.

Sosialisasi ini juga BNNK Nunukan memutar film-film pendek sebagai bentuk edukasi warga tentang bahaya narkoba.

"Saya harap bapak ibu melindungi anak-anak dan keluarga dari jerat narkoba, jangan takut untuk melaporkan jika menemukan penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba di sekitarnya," ujar Murjani.

Pewarta: Rusman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019