Bulu tangkis

BWF World Tour Finals target berikutnya Fajar/Rian

BWF World Tour Finals target berikutnya Fajar/Rian

Wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara ganda putra Korea Open 2019 usai menaklukkan unggulan ke-empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16, 21-17 pada laga final yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan pada Minggu (29/9/2019). ANTARA/HO Humas PBSI/am.

Persaingannya sangat ketat. Tapi itu justru memotivasi kami untuk tampil lebih baik. Kami ingin fokus di setiap turnamen yang kami ikuti
Jakarta (ANTARA) - Usai Korea Open 2019, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selanjutnya memasang target tembus BWF World Tour Finals.

Turnamen BWF World Tour Finals akan diselenggarakan mulai 11 hingga 15 Desember 2019 di Guangzhou, China.

"Setelah Korea Open, masih banyak turnamen yang akan kami hadapi. Jadi, kami harus tetap fokus. Target kami ingin tembus World Tour Finals di Guangzhou," kata Rian dalam laman resmi PBSI.

Menurut dia, persaingan pada sektor ganda putra Indonesia saat ini sudah semakin ketat, terlebih ada dua pasangan lain yang mendominasi sektor ini, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Persaingannya sangat ketat. Tapi itu justru memotivasi kami untuk tampil lebih baik. Kami ingin fokus di setiap turnamen yang kami ikuti," kata Rian.

Baca juga: Fajar/Rian juara ganda putra Korea Open 2019

"Target besar ada, tapi kami tidak mau terbebani. Kalau kami hanya fokus di turnamen besar, nanti malah tidak fokus sama turnamen yang ada di depan mata."

Fajar/Rian baru saja memetik hasil cemerlang pada Korea Open 2019 dengan menjuarai turnamen itu setelah menaklukkan unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16, 21-17.

Fajar menilai gelar ini sangat berarti, apalagi sudah lama mereka tidak menaiki podium juara.

"Gelar juara ini sangat berarti bagi kami, karena kami sudah lama tidak berdiri di podium juara," ungkap Fajar.

Baca juga: Jelang final Korea Open 2019, Fajar/Rian siapkan mental

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar